10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Part 2

Posted on Mar 12 2013 - 2:13pm by Ary
10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Part 2
10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Part 2
Advertisement

iBerita.com – Laporan khusus 10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Part 2. Pada laporan sebelumnya, kita sudah memiliki 5 dari 10 daftar pemain sepak bola terkaya (Baca disini), Selanjutnya masih ada 5 pemain lagi yang menduduki puncak 5 teratas dari 10 daftar ini. Siapa saja mereka?

5. Ronaldinho (Atletico Miniero)

Jumlah kekayaan : Rp 910,6 Miliar

Ronaldinho juga termasuk pesebak bola yang pernah bersinar di daratan Eropa. Performa nya menurun setelah sering ketahuan mabuk-mabukan di luar klub. Namun soal jumlah kekayaan, Ronaldinho masih mampu bersaing dengan pemain-pemain top lainnya. Penghasilan besarnya masih diperolah dari berbagai ikatan sponshorship dengan berbagai perusahaan.

4. Kaka (Real Madrid)

Jumlah kekayaan : Rp 961,2 Miliar

Transfer dari AC Milan ke Real Madrid dengan angka cukup fantastis, mantan pemain terbaik dunia ini menduduki peringkat 4 pesepak bola terkaya di dunia. Gajinya di Los Blancos mencapai £141.000 per minggu nya. Selain itu, kekayaan besar Kaka juga didapatkan dari beberapa sponsorship sejak tahun 2007 lalu. Kini Performa Kaka memang terbilang menurun sejak hijrah ke Bernabeu karena sejumlah cidera panjang yang dialaminya. Tapi menurut rumor yang beredar, Kaka berkemungkinan untuk dipanggil kembali ke Timnas Brasil.

3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 

Jumlah kekayaan : Rp 1,6 Triliun

Tahun 2013 ini, Cristiano Ronaldo menduduki peringkat ke-3 sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia. £157.000. CR7  pernah menjadi pemain dengan bayaran tertinggi, namun saat ini sudah disalip beberapa rival nya seperti Eto’o, Ibrahimovic, dan Messi. Kekayaan besar Ronaldo juga banyak didapat dari Sponsorship selain dari gaji dan bonus yang tinggi. Kabar terbaru, Ronaldo juga menjadi duta Mangrove untuk Indonesia. Selain kontroversi, Ronaldo juga membuat kaget publik dunia ketika beberapa kali memberikan sumbangan untuk anak-anak di daerah konflik palestina dan Israel, termasuk menjual sepatu emasnya.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Jumlah kekayaan : Rp 1,66 Triliun

Messi merupakan pemain termuda dalam daftar ini. Usianya baru 25 tahun dan menempati urutan ke-2 sebagai pemain bola terkaya di dunia. Gajinya saat ini menjadi £251.000 per pekan, belum termasuk bonus-bonus yang mungkin diterima hingga mencapai £1,5 juta per tahunnya. Selain dari gajisuper besar, Messi juga mendapatkan kekayaan dari berbagai sponsor dengan kontrak besar.

Siapakah Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Nomor 1?

1. David Beckham (Paris Saint Germain / PSG)

Meskipun sudah tidak seproduktif dulu, tetapi David Beckham masih menjadi Pemain Sepak Bola terkaya di Dunia dengan total kekayaan mencapai Rp 2,53 Triliun. Beckham baru saja pindah kje PSG untuk masa waktu 5 bulan sampai akhir musim ini. Pemain Inggris ini juga tidak akan mengambil gajinya selama di PSG, dan akan disumbangkakan untuk kepentingkan pendidikan anak-anak kurang mampu di Perancis. Kekayaan besarnya tidak lepas dari image Beckham sebagai seorang Pesepak Bola dan selebriti dunia. Berbagai kontrak ditandatanganinya meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Dengan selisih kekayaan yang hampir 1 triliun dengan posisi 2, akankah tahun depan ada yang menyalip kekayaan David Beckham?


Share
Komentar