Hasil Liga Champion 2014 : PSG vs Chelsea Skor 3-1

Posted on Apr 3 2014 - 2:33am by Mimi
Hasil Liga Champion 2014 : PSG vs Chelsea Skor 3-1
Hasil Liga Champion 2014 : PSG vs Chelsea Skor 3-1
Advertisement

iBerita.com – Hasil Liga Champions: PSG vs Chelsea Skor 3-1. Leg pertama Liga Champions Eropa Kamis (3/4) dini hari mempertemukan PSG yang menjamu Chelsea. Laga yang digelar di Parc des Princes  menghasilkan skor 1-1. Gol tuan rumah dicetak di menit ke-3 oleh Lavezzi, sementara Chelsea bisa membalas pada menit ke-27 melalui penalti Eden Hazard. Di menit ke-61, keunggulan bertambah PSG lewat gol bunuh diri David Luiz sebelum ditutup gol Pastore di masa injury time.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSG didukung ribuan suporter untuk meraih kemenangan atas wakil Inggris itu. Sementara itu, Chelsea yang bertandang ke Paris sudah memiliki bekal yang sangat bagus dari komposisi pemain.

Jalannya Pertandingan

 Menit-menit pertama PSG sebagai tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan. PSG langsung menekan dan membuat Chelsea sedikit kelabakan di awal babak ini. Laga baru memasuki menit ke-4 PSG langsung mendapat peluang emas.

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk membuat stadion bergejolak. Crossing Matuidi gagal dihalau sempurna oleh Terry sehingga bola jatuh kepada Lavezzi. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, penyerang asal Argentina ini mengontrolnya dengan dada sebelum melepas tembakan kencang yang menembus gawang atas Cech. Gol, skor berubah untuk keunggulan tuan rumah 1-0.

Tertinggal 1-0 Chelsea langsung merespon dengan menciptakan peluang di menit ke-8. Sayang umpan manis Hazard ke Azpilicueta gagal menembus kokohnya lini belakang PSG yang digalang Thiago Silva. Disusul menit ke-19 peluang dari David Luiz. Sayang, tendangan jarak jauhnya setelah berhasil melewati Verratti masih mampu diamankan Sirigu.

Petaka bagi PSG di menit ke-26, Oscar dijatuhkan Thiago Silva di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Eden Hazard yang didaulat sebagai algojo berhasil dengan tenang melesakkan bola ke gawang dengan memperdaya kiper Sirigu. Skor berubah imbang 1-1 untuk Chelsea.

PSG juga tak mau mengalah, Ibra dkk kembali mengambil alhi pertandingan. Kedua tim sebenarnya saling jual beli serangan, sayang belum mebuahkan hasil. Salah satunya di menit ke-40 serangan balik Chelsea yang berawal dari Willian, Hazard secara brilian melepas tembakan first-time, namun sayang hanya mengenai mistar gawang setelag gagal dihalau Sirigu. Skor 1-1 bertahan hingga jeda rehat babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali berinisiatif langsung menekan. Peluang hadir di menit ke-47. Ibrahimovic mencoba mengirimkan bola kepada Lavezzi, namun ada Cech yang keluar dari sarangnya untuk menangkap bola.

Petaka berganti untuk Chelsea sekaligus mimpi buruk bagi David Luiz di menit 60. Berawal dari tendangan bebas yang diawali pelanggaran oleh Luiz, Lavezzi mengirimkan tendangan bebas akurat dan Luiz menjadi orang terakhir yang menyentuh bola. Gawang Cech pun kebobolan dua kali. 2-1 untuk tuan rumah PSG.

Chelsea berusaha bangkit untuk membalas. Sayang peluang-peluang yang diciptakan para punggawa Mourinho masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Sebaliknya bagi tuan rumah, di menit-menit tambahan waktu PSG mampu menambah keunggulan melalui Javier Pastore. Pemain pengganti ini melancarkan aksi individu dari sayap kanan, melewati beberapa pemain Chelsea, sebelum melepas tembakan mendatar yang tak bisa dijangkau Cech. Skor kemenangan 3-1 untuk tuan rumah akhirnya bertahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN

PSG: Sirigu – Jallet – Thiago Silva – Alex – Maxwell – Thiago Motta – Matuidi – Verratti- Cavani – Ibrahimovic – Lavezzi

Chelsea: Schurrle – Hazard – Oscar – Willian – Ramires - David Luiz – Azpilicueta – Terry – Cahill – Ivanovic – Cech


Share
Komentar