Wow, Bianglala Tertinggi Dunia di Las Vegas Mulai Beroperasi

Posted on Apr 2 2014 - 11:36pm by cakdie
Wow, Bianglala Tertinggi Dunia di Las Vegas Mulai Beroperasi
Wow, Bianglala Tertinggi Dunia di Las Vegas Mulai Beroperasi
Advertisement

iBerita.com – Bicara wahana wisata, sepertinya para arsitek selalu ingin membuat sensasi untuk mendapatkan rekor atas pencapaiannya. Bahkan baru-baru ini, di Amerika Serikat mulai dioperasikan wahana bianglala yang diklaim tertinggi di dunia. Bianglala setinggi 550 kaki atau 167 meter itu terletak di Las Vegas dioperasikan mulai hari Seni (31/3/2014).

Warga Amerika Serikat, khususnya di Las Vegas sudah mulai dapat menikmati sensasi Bianglala tertinggi di dunia yang diberi nama High Roller. Bianglala ini memiliki 28 ruangan kaca yang berkapasitas 40 orang dan dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan. Dengan periode putaran selama setengah jam para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan kota Las Vegas serta merasakan sensasi gerakan bianglala raksasa itu.

Biaya yang dibutuhkan untuk menikmati Bianglala raksasa ini adalah 24,95 USD atau 282 ribu rupiah untuk siang hari. Pada malam hari tarif mengalami kenaikan hingga mencapai 34,95 USD atau 395 ribu rupiah. Lokasi yang dipilih untuk penempatan Bianglala ini sangat strategis, yakni di distrik Ling, sebuah distrik yang menjadi pusat belanja dan kuliner masyarakat Las Vegas.

Sebelumnya, rekor Bianglala tertinggi di dunia dipegang oleh Singapore Flyer di Singapura dengan tinggi 164 meter. Sebelumnya lagi adalah Bianglala yang ada di London, London Eye dengan ketinggian mencapai 135 meter. Apakah rekor baru ini bertahan lama? Sepertinya tidak, karena New York ternyata juga sudah merencanakan pembangunan Bianglala yang ketinggiannya mencapai 625 kaki atau 190 meter.

Share
Advertisement


Komentar