Harga ZTE Blade 3, dan Spesifikasinya

Posted on Mar 11 2013 - 12:01pm by Ary
Harga ZTE Blade 3, dan Spesifikasinya
Harga ZTE Blade 3, dan Spesifikasinya
Advertisement

iBerita.comInfo Harga ZTE Blade 3 dan Spesifikasinya. ZTE Blade 3 adalah smartphone entry level yang baru yang diluncurkan perusahaan asal China, ZTE. Meskipun sempat mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut ingin bersaing di smartphone High-End, namun kelas entry level  dan mid range smartphone sepertinya masih mendapat porsi perhatian yang lebih. Seperti ZTE Blade 3 ini, yang belum termasuk dalam jajaran smartphone high-end.

Spesifikasi ZTE Blade 3

Spesifikasi ZTE Blade 3 dibekali dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan prosesor Qualcomm MSM727A Snapdragon yang mempunyai kecepatan 1GHz. Ketajaman gambar didukung dengan hadirnya Adreno 200 graphic, serta RAM 512 MB untuk menunjang kinerja smartphone ini. Sedangkan kapasitas penyimpanan internal yang disediakan sebesar 4GB dengan batas 2.5 GB untuk pengoperasian.

Desain ZTE Blade 3 ini berbentuk candybar yang melandai di keempat ujungnya. Tersedia dalam warna menarik yaitu hitam dan putih yang cukup terlihat elegan. Tombol home yang biasa terdapat pada smartphone lain, tidak berlaku untuk Blade 3. Smartphone ini hanya menggunakan tombol non-fisik / touchscreen untuk keempat menu di bagian depan yaitu menu, home, back, dan search. Tombol volume disematkan pada sisi kiri desain ZTE Blade 3 ini. Bobot ponsel ini berkisar 130 gram dengan dimensi 123 x 63.5 x 10 mm.

Layar yang digunakan pada ponsel ini bertype TFT Capacity dengan 256 ribu warna. Bisa dibilang masih minim untuk smartphone pengusung ICS. ZTE memilih ukuran layar 4 inchi dengan resolusi 800×400 pixels.

Spesifikasi ZTE Blade 3 dalam hal kemampuan fotografi kamera ini juga berada di mid range specs. ZTE Blade 3 dilengkapi dengan kamera utama 5 MP yang cukup baik dalam menghasilkan foto. Tentu tak sehebat Sony Xperia Z yang mempunyai kamera 13 MP. Namun sekedar menjadi teman mengabadikan momen, kamera ini cukup baik apalagi ditambah dengan fitur autofocus. Namun sayangnya, ZTE masih pelit memberikan LED flash untuk smartphone ini.

Tidak ada kejutan dari beberapa sektor lain seperti baterai, ZTE Blade 3 hadir dengan baterai berkapasitas 1600 mAh yang mampu bertahan satu hari untuk pengoperasian normal.

Harga ZTE Blade 3

Berminat memiliki ZTE Blade 3? Siapkan dana sekitar 2 juta rupiah untuk memboyongnya. Smartphone ini mungkin layak untuk anda yang menginginkan ponsel 2 jutaan dengan Android ICS dan kecepatan cukup baik. Namun bebeberapa ponsel lain juga bertarung di range harga 1,5 – 2 juta rupiah seperti Galaxy Ace, dan yang hangat menjadi perburuan adalah Smartfren Andromaz U yang dibanderol sekitar 1,6 juta rupiah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Sesuaikan budget dengan kebutuhan anda sebelum memutuskan membeli.


Share
Komentar