Informasi Pendaftaran dan Jadwal Penerimaan Polwan 2014

Posted on Mar 27 2014 - 4:11pm by Ip_Tiwi
Informasi Pendaftaran dan Jadwal Penerimaan Polwan 2014
Informasi Pendaftaran dan Jadwal Penerimaan Polwan 2014
Advertisement

iBerita.com — Informasi Pendaftaran dan Jadwal Penerimaan Polwan 2014. Pada situs Penerimaan.Polri.Go.Id, ditampilkan terdapat empat peluang penerimaan. Tetapi sebenarnya peluang untuk mendaftar telah usai. Baik itu untuk penerimaan Tantama, Bintara, Akpol, maupun untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dan Brigadir Polri juga telah ditutup. Lalu apa yang terjadi sebenarnya? Seperti yang diungkapkan di atas, peluang masih terbuka untuk jalur penerimaan polisi wanita atau polwan. Pada tahun 2014 ini, Polri membuka penerimaan polisi wanita dengan penambahan kuota relatif besar pada 2014.

“Kita mau terima 7.000 polwan tahun ini,” kata Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jakarta.

Badrodin melanjutkan, penerimaan Polwan akan dilakukan pada pertengahan tahun ini. Kuota penerimaan polwan meningkat signifikan dari 300 pada setiap tahunnya menjadi 7.000 orang. “Setelah Ujian Nasional lah (penerimaan Polwan). Kan anggarannya itu kita rencana menerima 20.000 tahun ini, itu termasuk polkinya (polisi laki-laki) dan polwannya 500. Nah, sekarang kan (kuota) polwannya 7.000. Berarti diswitch. Sehingga jumlahnya tetep 20.000,” pungkasnya.

Jadwal penerimaan calon peserta seleksi Polwan akan diadakan setelah Ujian Nasional SMA selesai pada bulan April nanti. Artinya calon peserta baru bisa mendaftar pada awal Mei 2014 nanti.

Badrodin juga menjelaskan jika penerimaan powan pada tahun ajaran 2014 ini akan didominasi untuk tingkat Bintara. Sedangkan bagi yang masuk lewat Akpol, secara rutin hanya menerima 50 calon Polwan. Banyaknya jumlah penerimaan Polwan pada tahun 2014 adalah perintah langsung dari Presiden SBY, beliau menginginkan menambah banyak personal Polwan, agar bisa melayani hingga tingkat Mapolsek.

Berminat untuk bergabung menjadi taruna polwan? Pastikan untuk mempersiapkan diri lebih dini dan tidak lupa untuk selalu mengupdate informasi terkait persyaratan, jadwal dan juga prosesnya. Semoga sukses.


Share
Komentar