Hasil Liga Italia : Chievo vs AS Roma Skor 0-2 Pertandingan Tadi Malam

Posted on Mar 23 2014 - 5:47am by Udin
Hasil Liga Italia : Chievo vs AS Roma Skor 0-2 Pertandingan Tadi Malam
Hasil Liga Italia : Chievo vs AS Roma Skor 0-2 Pertandingan Tadi Malam
Advertisement

iBerita.com Hasil Liga Italia : Chievo vs AS Roma Skor 0-2 tadi malam berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan AS Roma. Dua gol yang dicetak oleh Gervinho dan Mattia Destro di babak pertama sudah cukup untuk membawa AS Roma mengamankan tiga angka dari tangan Chievo. Hasil ini sekaligus memantapkan posisi AS Roma di peringkat 2 klasemen sementara Liga Italia dengan 64 angka, sementara Chievo masih tertahan di urutan ke-16.

Jalannya pertandingan

Bermain di Marc Antonio Bentegodi markas Chievo, tak lantas membuat AS Roma kehilangan tajinya. Roma tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan dan berhasil menguasai jalannya pertandingan setelahnya. Peluang pertama Roma akhirnya tercipta di menit ke-11 ketika tendangan sang kapten, Fransesco Totti masih bisa ditepis oleh Agazzi. Tak berselang lama, peluang kembali hadir untuk Roma. Lagi-lagi Agazzi tampil sebagai penyelamat Chievo setelah berhasil menghalau tendangan gledek Radja Nainggolan. Kedudukan pun tak berubah 0-0.

Demi terus menjaga jarak dari Juventus, Roma terus mengurung pertahanan Chievo. Usaha Roma ini akhirnya berbuah manis di menit ke-16. Berawal dari sebuah akselerasi Gervinho di sisi kanan gawang Chievo, Gervinho berhasil membuka ruang untuk melakukan tembakan ke gawang Chievo. Kali ini Agazzi tak mampu membendung bola yang meluncur deras menuju gawangnya. Kedudukan pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Roma.

Unggul satu gol, Roma tak tampak mengendurkan serangan. Roma secara simultan terus mengurung pertahanan Chievo. Hasilnya, berbagai peluang tercipta untuk kubu Roma. Namun sayang, baik Gervinho, Destro, Taddei, maupun Pjanic masih belum bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mencetak gol ke gawang Chievo.

Menjelang akhir babak pertama, Roma akhirnya berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dilesakkan oleh Mattia Destro. Gol ini sekaligus memastikan Roma unggul 2-0 atas Chievo hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Chievo mencoba keluar dari tekanan AS Roma. Sesekali mereka mencoba membangun serangan yang dimotori oleh Radovanovic dan Bentivoglio di lini tengah untuk menggempur pertahanan Roma. Namun rapatnya pertahanan Roma membuat usaha Chievo ini tak kunjung membuahkan hasil yang berarti.

Meski begitu, Chievo bukan tanpa peluang. Di menit ke-51, Ivan Radivnovic mencoba menendang bola ke gawang Roma dari jarak 25 yard. Namun De Sanctis yang berdiri di bawah mistar Roma tampil sigap dengan menghalau bola keluar lapangan. Setelah itu nyaris tak ada peluang berarti yang mampu dihasilkan oleh Chievo. Bahkan mereka lebih banyak bertahan setelahnya karena Roma berhasil kembali menguasai jalannya pertandingan.

Roma yang mulai memegang kendali permainan berhasil menciptakan beberapa peluang. Salah satunya hadir melalui kerjasama Taddei dan Destro. Namun sayang sepakan Destro masih belum menemui sasaran. Begitu pula dengan tembakan first time yang dilakukan oleh Gervinho setelahnya juga belum mampu menemui sasaran. Kedudukan tetap bertahan 0-2 untuk keunggulan AS Roma.

Hingga akhir babak kedua, baik Roma maupun Chievo tak ada yang mampu mencetak gol tambahan. Pertandingan antara Chievo vs AS Roma pun berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan AS Roma.

Susunan Pemain :

Chievo Verona : Agazzi, Dainelli, Cesar, Sardo, Frey, Lazarevic, Radovanovic, Bentivoglio, Rigoni, Stoian, Paloschi

AS Roma : De Sanctis, Maicon, Benatia, Castan, Romagnoli, Nainggolan, Taddei, Pjanic, Gervinho, Destro, Totti

Share
Advertisement