Jadwal Timnas U-19 Selanjutnya Di Timur Tengah Selama 3 Pekan Mulai 1 April 2014

Posted on Mar 22 2014 - 6:39am by Helmi
Jadwal Timnas U-19 Selanjutnya Di Timur Tengah Selama 3 Pekan Mulai 1 April 2014
Jadwal Timnas U-19 Selanjutnya Di Timur Tengah Selama 3 Pekan Mulai 1 April 2014
Advertisement

iBerita.com – Jadwal Timnas U-19 Selanjutnya Di Timur Tengah Selama 3 Pekan Mulai 1 April 2014. Tur Nusantara Timnas U-19 dua bulan ini berakhir sudah. Laga terakhir, ulangan melawan Persiba U-21 ditutup dengan kemenangan meyakinkan 3-0. Hasil ini sekaligus memantapkan torehan positif selama rangkaian tur dengan rekor tak pernah terkalahkan. Tapi tentunya pelatih Indra Syafri tak mau besar kepala. Masih banyak pekerjaan rumah yang musti diselesaikan untuk terus menyempurnakan penampilan Evan Dimas dkk.

Muncul wacana dari pihak managemen akan ada Tur Nusantara jilid dua. Rencana ini adalah langkah bagus demi mematangkan jalan menuju Piala Asia. Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu, Maldini dkk sukses lolos ke semifinal Piala Asia setelah mampu menjuarai AFC Cup. Tentunya asa untuk sukses meraih hasil yang bagus di gelaran terbesar seAsia itu selalu digelorakan Pelatih Indra Syafri kepada para anak asuhnya. Dari semua keinginan yang paling menjadi motivasi adalah masuk 4 besar piala Asia. Jika memang benar terjadi maka dipastikan Evan Dimas cs akan masuk piala dunia U-20 pada tahun 2015.

Mengenai wacana Tur Nusantara jilid Dua, menurut pihak managemen, U-19 akan mengadakan 7 sampai 10 pertandingan lagi. Tur ini akan menitikberatkan untuk melawan tim-tim Papua dan Sumatra, setelah pada Tur pertama kemarin menghadapi tim-tim di Jawa dan Kalimantan.

Untuk lebih memantapkan lagi performa Garuda Muda Jaya, selanjutnya akan diadakan laga uji coba melawan tim Timur Tengah. Menurut pelatih Indra Syafri Timnas U-19 sudah memiliki jadwal pada April 2014 ini untuk menghadapi tim Timur Tengah.

Lawan pertama yang akan dihadapi adalah Uni Emirat Arab, yang pada tahun 2008 tim tersebut berhasil menjuarai Piala Asia. Selain Uni Emirat Arab, tim Garuda Jaya juga akan meladeni 2 negara timur tengah lainnya yaitu Qatar dan Oman.Indra menjelaskan ujicoba dengan tim-tim luar negeri sangat dibutuhkan timnya. Pasalnya, dia ingin mematangkan tim yang sebelumnya sukses lolos di kualifikasi Piala Asia.


Share
Komentar