Hasil Manchester United Vs Olympiakos Skor 3-0 Agregat 3-2 Liga Champions Tadi Malam

Posted on Mar 20 2014 - 5:34am by Ary
Hasil Manchester United Vs Olympiakos Skor 3-0 Agregat 3-2 Liga Champions Tadi Malam
Hasil Manchester United Vs Olympiakos Skor 3-0 Agregat 3-2 Liga Champions Tadi Malam
Advertisement

iBerita.com – Hasil Liga Champion : Manchester United Vs Olympiakos Skor 3-0 Agregat 3-2 Tadi Malam.

Meski banyak prediksi Olympiakos akan melaju ke fase 8 besar Liga Champions 2013/2014, nyatanya pasukan David Moyes mampu membuktikan diri mereka masih bertaji.

Manchester United yang tampil di hadapan publik sendiri, terlihat begitu bersemangat begitu kick off dimulai. Mereka memang harus mengejar defisit 2 gol di Yunani pada leg pertama. Wayne Rooney langsung mencoba meniptakan peluang di 10 menit pertama. Tetapi acungan jempol pantas ditujukan untuk kiper Olympiakos yang dengan sigap menghalau bola.

Olympiakos yang bermain efektif juga tak ketinggalan. Serangan-serangan yang berbahaya berakhir di kaki Campbell, tetapi beberapa kali gagal dikonversi olehnya maupun rekan di lini depan Perez.

Old Trafford pun bergemuruh, kala wasit B. Kuipers yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih sebagai hukuman atas pelanggaran yang dilakukan oleh Holebas. Pemain bertahan Olympiakos tersebut terlihat dengan sengaja menubruk Van Persie hingga terjatuh, disaat Van Persie mencoba mengontrol bola dan bersiap melakukan tendangan.

Sang eks Arsenal pun berhasil memberikan angin segar, berkat penalti yang sukses bersarang di gawang Roberto. United memimpin 1-0.

Olympiakos tetap melancarkan serangan demi serangan yang cukup berbahaya. Kredit lain pantas diberikan untuk De Gea yang melakukan penyelamatan gemilang atas peluang Perez.

Jelang babak pertama berakhir, Robin Van Persie kembali mencetak gol kedua setelah peran Ryan Giggs di lini tengah memberikan umpan jauh yang diterima Wayne Rooney. Pemain bernomor punggung 10 itu lantas melakukan umpan silang ke tengah yang segera disambar Persie untuk menggandakan kedudukan, sekaligus menyamakan agregat menjadi 2-2.

Di babak kedua, United masih menjaga konsistensi permainan. Semua lini terlihat bekerja sama untuk memberikan supply bola kepada para pemain depan melalui Rooney, Giggs, Carrick, dan juga Wellbeck yang bermain sejak awal.

Menit 52, giliran Wellbeck yang melakukan akselarasi mendekat ke kotak penalti dan dijatuhkan pemain belakang Olympiakos. Dari sudut kiri, Van Persie yang bekerja sama dengan Rooney berhasil melakukan tendangan bebas nan cantik yang membuat Roberto hanya terdiam menyaksikan gawangnya kembali bobol untuk ketiga kali. Hat-trick manis untuk sang striker Belanda.

Unggul 3-0, United mencoba mengulur waktu dengan membuang bola saat cukup berbahaya. Karena di menit-menit akhir, serangan calon juara Yunani itu begitu mematikan. Tetapi beberapa peluang masih gagal dimanfaatkan menjadi gol.

David Moyes pun melakukan perubahan dengan menarik Wellbeck, digantikan dengan Fletcher yang memiliki karakter lebih bertahan. Ashley Young juga masuk menggantikan Valencia yang justru mengalami cedera pelipis sejak awal laga. Dan di akhir-akhir babak kedua, Van Persie harus ditandu keluar lapangan karena sepertinya cedera hamstring striker itu kambuh.

Dengan perjuangan tak kenal lelah, Manchester United berhasil membuat Olympiakos tertunduk setelah harus pulang menelan kekalahan 3-0, dan memaksa mereka melepaskan tiket 8 besar untuk Manchester United.

FAKTA MENARIK :

Semua tim yang di leg pertama menjalani partai tandang, lolos ke fase 8 besar.

Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, PSG, Chelsea, dan Manchester United.

Hasil akhir Liga Champion Manchester United Vs Olympiakos Skor 3-0 [Van Persie '25(penalti), 45+1', 52']


Share
Komentar