Profile dan Biografi Cristiano Ronaldo (CR 7)

Posted on Mar 5 2013 - 1:32pm by Ary
Profile dan Biografi Cristiano Ronaldo (CR 7)
Profile dan Biografi Cristiano Ronaldo (CR 7)
Advertisement

iBerita.com – Rubrik sport kali ini akan mengulas Profile dan Biographi Cristiano Rolado yang sering disebut CR 7 yang merupakan Singkatan dari nama dan nomor punggungnya. Mari kita simak lebih lanjut profil Cristiano Ronaldo yang menjadi idola banyak orang ini.

Cristiano Ronaldo lahir pada 5 Februari 1985, di Madeira Portugal. Nama lengkapnya adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, mempunyai tinggi badan 186 cm, dan berposisi di sayap kiri atau penyerang.

Perkembangan Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo

Ronaldo kecil bukan berasal dari keluarga yang berada. Namun cita-cita dan mimpinya tentang sepak bola sudah tergambar jelas dalam kehidupan masa kecilnya. Seorang yang sangat ulet berlatih hingga sering berbohong kepada Ibunya Maria Dolores dos Santos Aveiro. Sekedar bermain bola, Cristinao Ronaldo kecil seringkali pulang malam.

Karir Junior Cristiano Ronaldo

  • Andorinha pada tahun 1993-1995
  • Nacional pada tahun 1995-1997
  • Sporting Lisoba pada tahun 1997-2001

Ronaldo juga bermain untuk Sporting Lisboa pada tahun 2001 hingga 2003 dengan mengemas 3 gol dalam 25 kali penampilannya. Pertandingan persahabatan antara Manchester United dan Sporting Lisboa adalah awal kecemerlangan Ronaldo. Sir Alex Ferguson sang manajer MU langsung tertarik begitu melihat penampilan CR 7 yang mengagumkan di umur belia. Sir Alex langsung mendatangkan Cristiano Ronaldo pada tahun 2003.

Cristiano mewarisi nomor punggung para Legendaris yaitu nomor 7 padahal Ronaldo sendiri meminta nomor punggung 28 kala itu. Sejak itulah nomor 7 mulai identik dengan Ronaldo, si CR 7.

Melalui tangan Sir Alex, CR 7 semakin menunjukkan kelasnya sebagai pemain sepak bola professional dengan bakat superstar.

Karir Senior Cristiano Ronaldo

  • Sporting Lisboa tahun 2001-2003
  • Manchester United tahun 2003-2009
  • Real Madrid tahun 2009-sekarang

Pembelian Real Madrid atas Cristiano Ronaldo merupakan keputusan fantastif. Sir Alex pun mengatakan harga Ronaldo sebesar 80 juta Poundsterling atau sekitar 94 juta Euro itu masih terlalu murah, karena pada tahun 2012 lalu saja, Jumlah gol Ronaldo untuk Real Madrid lebih besar dari jumlah penampilannya. Info terbaru mengenai jumlah gol ketika profil dan biografi Ronaldo ini ditulis,(5/3/2013), adalah 185 bersama Real Madrid.

Cristiano Ronaldo juga digosipkan akan kembali merapat ke Manchester United. Namun Fergie bilang sangat susah mendatangkan Ronaldo kembali.

Share
Advertisement