Hasil Liga Champions Tadi Malam : Olympiakos Vs Manchester United Skor 2-0

Posted on Feb 26 2014 - 4:32am by Ary
Hasil Liga Champions Tadi Malam : Olympiakos Vs Manchester United Skor 2-0
Hasil Liga Champions Tadi Malam : Olympiakos Vs Manchester United Skor 2-0
Advertisement

iBerita.comUpdate Hasil Liga Champions Tadi Malam : Olimpiakos Vs Manchester United Skor 2-0. Manchester United yang lolos sebagai juara Group pada fase penyisihan, kini harus bertemu runner-up dari Yunani, Olimpiakos. Tuan rumah sedang memiliki performa yang gemilang di liga domestik, berbanding terbalik dengan The Red Devils.

Sejak awal babak pertama, pertandingan berjalan lambat. Olympiakos tampak ingin menguasai permainan dengan lebih lama menahan bola. Tuan rumah mencoba memperagakan serangan-serangan efektif yang cukup berbahaya untuk barisan pertahanan United. Di 10 menit awal, belum ada serangan kedua tim yang berbuah peluang berbahaya.

Selepasnya, United tampak lebih dominan dalam menguasai bola. Tetapi anak asuh David Moyes tampak kesulitan menembus barisan pertahanan Olympiakos yang cukup rapat. Pengawalan ketat terhadap Van Persie dan Wayne Rooney juga tampak menyulitkan kedua pemain andalan itu untuk menciptakan peluang. Sementara kreasi dari lini tengah yang diisi Carrick dan Cleverley juga belum terlihat.

Menit 38, sebuah gol mengejutkan untuk tuan rumah datang. Maniatis yang mencoba merangsek ke barisan pertahanan, kemudian melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola berbelok arah setelah mengenai kaki Alejandro Dominguez. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk tuan rumah masih terjaga.

Pertandingan langsung berjalan cukup cepat di awal babak kedua. Jual beli serangan pun terjadi di 5 menit awal, tetapi belum juga peluang berbahaya bisa diciptakan.

United kembali dikejutkan dengan sebuah gol dari pemain muda Campbell di menit 55. Tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan pemain tersebut tak mampu dihadang pemain belakang dan gagal diantisipasi De Gea. Kesalahan besar pemain belakang United yang memberikan celah lebar untuk Campbell.

David Moyes merespon dengan melakukan dua pemain, Valencia dan Cleverley yang digantikan Kagawa dan Wellbeck. Olympiakos terus menebar ancaman dengan cukup banyak peluang yang sebagian besar didapat dari tendangan luar kotak penalti. Sementara United terlihat masih kesulitan melakukan hal serupa.

Marking yang sangat ketat dari Olympiakos berhasil mematikan kreasi dari United. Van Persie bahkan hanya beberapa kali menerima umpan. Menit 80, Van Persie memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan setelah menerima umpan dari Smalling. Sayang tendangannya justru melambung.

10 menit terakhir, United lebih sering menyerang namun hasilnya nihil. Laga berat selanjutnya harus dihadapi pasukan David Moyes di Old Trafford. Kemenangan 3-0 mutlak jika ingin lolos ke fase selanjutnya.


Advertisement
Share
Komentar