Hasil AFC Cup 2014 : Persipura Jayapura Vs Churchill Brothers SC Skor 2-0

Posted on Feb 25 2014 - 4:13pm by Ary
Hasil AFC Cup 2014 : Persipura Jayapura Vs Churchill Brothers SC Skor 2-0
Hasil AFC Cup 2014 : Persipura Jayapura Vs Churchill Brothers SC Skor 2-0
Advertisement

iBerita.comUpdate hasil Piala AFC Selasa, 25 Februari 2014 Persipura Jayapura Vs Churchill Brothers SC. Belum pernah bertemu di ajang ujicoba maupun laga resmi, kedua tim yang bertarung kali ini memang cukup sulit di prediksi.

Persipura Jayapura memang menjadi salah satu kekuatan sepak bola Nusantara yang menelurkan banyak pemain berkualitas yang menjadi langganan Tim Nasional. Kali ini, kapten Timnas senior Boaz Salossa mempersembahkan penampilan apiknya.

Jacksen F. Thiago menggunakan Formasi 4-4-1-1 di pertandingan ini, dengan menempatkan Boaz sebagai second striker (SS). Tampil menyerang sejak awal laga, tetapi hingga menit ke-10 belum ada peluang berbahaya yang diciptakan mutiara hitam. Bahkan di menit ke-7, anak-anak Churchill sempat membahayakan gawang Yoo Jae Hoon.

Lepas menit 20, sebenarnya Persipura bekesempatan membuka keran gol melalui Yustinus Pae. Tetapi sayang, hanya berujung pada tendangan gawang karena sepakan dari jarak dekatnya masih melambung.

Persipura tampak lebih menguasai permainan hingga babak pertama, meskipun tak ada gol yang tercipta. Ian Louis Kabes yang mendapat tekelk keras dari Lenny Rodrigues juga diganti oleh Ferinando Pahabol di menit ke-37.

Sementara di babak kedua, pressing ketat dilakukan Persipura untuk mempersempit ruang gerak para pemain Churchill. Hasilnya positif, baru 4 menit bermain di babak kedua, Boaz Salossa berhasil membobol gawang Churchill yang dijaga oleh Arindam Bhattacharya.

Pemain pengganti Yohanes Pahabol menjadi creator kali ini dengan mengirimkan assist yang diakhir dengan sontekan terarah dari Boaz. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan mutiara hitam.

Persipura tampil cukup agresif, tetapi beberapa peluang yang diciptakan setelah gol pertama selalu bisa diselamatkan oleh kiper Churcill.

baru di menit ke-62, Pahabol membuktikan kebolehannya. Tidak hanya mengirim umpan untuk gol pertama, gelandang berusia 24 tahun itu pun turut mengubah papan skor menjadi 2-0 setelah mendapatkan umpan dari Ronny Beroparay. Tuan rumah bergemuruh memberikan dukungan dan sambutan hasil positif yang diraih Persipura.

Laga perdana Piala AFC Cup ini pun ditutup dengan skor 2-0, karena di sisa waktu, peluang yang dimiliki Persipura maupun sang tamu tak ada yang berbuah gol.

Share
Advertisement


Komentar