Pengumuman CPNS K2 : Tanggal 10 Februari? Semoga Tidak Molor Lagi

Posted on Feb 9 2014 - 10:56am by Ip_Tiwi
Pengumuman CPNS K2 : Tanggal 10 Februari? Semoga Tidak Molor Lagi
Pengumuman CPNS K2 : Tanggal 10 Februari? Semoga Tidak Molor Lagi
Advertisement

iBerita.com – Entah sudah berapa kali para honorer kategori 2 (K2) dibuat harus mengelus dada menunggu pengumuman kelulusan mereka dalam CPNS K2 2013. Sejumlah berita menyebutkan jika pengumuman akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (7-8/2), tapi ternyata masih batal lagi. Menpan RB dan BKN menjadwalkan ulang pengumuman honorer k2 akan berlangsung pada Senin, 10 Februari 2014 mendatang di situs www.menpan.go.id/honorer k2. Menpan menyebutkan jika pengumuaman akan dilakukan serentak, baik untuk instansi daerah maupun pusat.

Menpan sebelumnya pernah menyatakan, bahwa alasan penundaan pengumuman hasil ujian CPNS honorer K2 dikarenakan kendala tekniks. Menpan Azwar Abu Bakar menyebut perlunya perundingan khusus oleh pemerintah terkait kelulusan tes. Pasalnya, tidak semua tenaga honorer memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Menpan menegaskan bahwa pihaknya berhati-hati untuk mengambil keputusan. Disampaikannya, “Kalau bisa minggu ini diselesaikan semua. Sebagian kita bicarakan dengan Presiden. Kita rapikan. Sekali kita keluarkan jangan sampai ada masalah.”

Hal ini diperkuat pernyataan Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB, Herman Suyatman, yang menegaskan bahwa pengumuman akan berlangsung pada hari Senin, 10 Februari besok.

Herman mengungkapkan, “Karena pertimbangan ada jeda waktu dua hari (Sabtu dan Minggu) yang bisa memancing reaksi honorer K2 di daerah yang tidak puas, maka diputuskan pengumuman dilakukan mulai Senin (10 Februari).”

Panselnas menyebutkan bahwa mereka sangat berhati-hati dalam menetapkan kelulusan honorer kategori dua (K2). Alasan ini dikarenakan tidak semua lembar jawab tes kompetensi dasar (TKD) dapat terbaca komputer, sehingga harus dicek satu per satu secara manual.

Sekretaris KemnPAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan, secara teknis memang masih banyak yang harus diperbaiki sebelum penetapan kelulusan. “Ini tidak bisa pakai komputer saja, tapi harus ditongkrongi satu demi satu,” katanya pada Sabtu (8/2).

Akibatnya, tingkat kesulitan yang tinggi itu membuat jadwal tim panitia seleksi nasional (Panselnas) bertambah panjang. Apalagi, ada 605 ribuan honorer yang harus dicek satu per satu. Belum lagi nomor dan nama peserta tes banyak yang tidak jelas sehingga dibutuhkan waktu untuk mencocokkannya.


Advertisement
Share
Komentar