Hasil Liverpool Vs Arsenal, Liga Inggris Sabtu 8 Februari 2014

Posted on Feb 8 2014 - 8:51pm by Ary
Hasil Liverpool Vs Arsenal, Liga Inggris Sabtu 8 Februari 2014
Hasil Liverpool Vs Arsenal, Liga Inggris Sabtu 8 Februari 2014
Advertisement

iBerita.com – Update Hasil Liverpool Vs Arsenal, Liga Inggris Sabtu 8 Februari 2014. Liverpool menghadapi tamu yang memimpin klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal. Pertemuan terakhir kedua tim di tanggal 3 November 2013 dimenangi oleh Arsenal, bertempat di Emirates. Tetapi ini Anfield, bagaimana hasilnya?

Kick off dimulai, kejutan pertama di menit pertama datang melalui gol cepat Martin Skrtel. Memanfaatkan tendangan bebas Gerrard, Skrtel berhasil memberi kejutan pahit untuk tim tamu. 4 menit kemudian, Sturridge melepaskan tembakan keras yang masih bisa dihalau oleh Szczesny

Tetapi tidak di menit ke-10, karena lagi-lagi melalui pemain belakang Martin Skrtel, Arsenal menambah derita Arsenal menjadi 2-0. Dari umpan sudut Gerrard, Skrtel berhasil menggandakan kedudukan melalui sundulan kepalanya.

Arsenal terlihat frustasi dan tak bisa menampilkan permainan terbaik di menit awal. Bahkan, Liverpool bermain sangat efektif dengan umpan-umpan akurat yang langsung menuju ke jantung pertahanan. Suarez hampir saja membuat Liverpool unggul di menit ke 14 jika saja tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak diselamatkan mistar gawang.

Tetapi Suarez kembali berperan atas gol ketiga yang diciptakan Raheem Sterling menit ke-17. Umpan terobosan matang disodorkan pemain Urugay itu ke depan gawang. Raheem Sterling pun berhasil meneruskan bola ke gawang dengan mudah.

Kesalahan umpan lini depan Arsenal kembali membuat petaka hanya dengan 2 kali umpan. Melalui Coutinho, mantan pemain Internazionale itu melihat pergerakan Sturridge dan menyodorkan umpan terobosan yang mampu dijangkau pemain muda Inggris itu. Tendangan keras kaki kirinya tak mampu dihalau Szczesny. Kedudukan 4-0 untuk tuan rumah di 20 menit pertama.

Selepas menit ke-20, Arsenal baru terlihat bisa mengimbangi permainan bahkan lebih mendominasi penguasaan bola. Tetapi serangan-serangan yang dibangun melalui permainan cantik kubu Arsene Wenger belum mampu memperkecil ketertinggalan hingga babak pertama berakhir.

Peluang pertama Arsenal di babak kedua datang melalui Cazorla dari tendangan bebas yang masih melambung.

Tetapi beberapa menit kemudian, gantian Liverpool yang berpeluang menambah gol melalui sundulan Sturridge, berawal dari tendangan bebas Luiz Suarez.

Dan gol kelima pun benar-benar terjadi melalui skema yang cantik. Sterling yang menerima umpan panjang dari belakang berlari dan menembak bola tetapi bisa dimentahkan kiper. Sayang, bola mentah mengarah ke pemain muda tersebut untuk diteruskan menjadi gol ke-5. Liverpool unggul 5-0 di menit 52.

Dua menit kemudian, hampir saja skor berubah menjadi 6-0 jika bola yang mengarah ke Sterling mengarah ke gawang Arsenal.

Chamberlain mencoba melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit 57, tetapi tendangan hasil umpan Ozil itu masih bisa diblok Mignolet.

Henderson membuang peluang emas di menit 66. Umpan jauh Coutinho berhasil diterima dengan baik, tetapi penyelesain akhir Henderson tak sesuai harapan karena hanya menyamping saja. Sementara Suarez yang berada di posisi leluasa terlihat kecewa.

Arsenal baru bisa memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti sang kapten Arteta di menit 68, atas pelanggaran Gerrard terhadap Chamberlain.

Kedua tim memiliki beberapa peluang di sisa pertandingan, tetapi kedudukan 5-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.


Share
Komentar