Review Sony Xperia Z, Harga dan Spesifikasi, Ancaman untuk Galaxy S3 dan iPhone 5

Posted on Mar 1 2013 - 3:17am by Ary
Review Sony Xperia Z, Harga dan Spesifikasi, Ancaman untuk Galaxy S3 dan iPhone 5
Review Sony Xperia Z, Harga dan Spesifikasi, Ancaman untuk Galaxy S3 dan iPhone 5
Advertisement

iBerita.com – Kabar terbaru dari dunia techno, Sony Xperia Z sepertinya tidak akan lama lagi hadir ke pasar Indonesia. Dari account twitter resmi @SonyIndonesia berujar bahwa Smartphone andalan terbaru dari Sony tersebut akan hadir di bulan Maret ini untuk wilayah Indonesia.

Perusahaan asal Jepang yang didirikan tahun 1946 silam ini, ternyata tidak tidur melihat kompetitor-kompetitor mereka menjelajah dan melakukan ekspansi di dunia Smartphone. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, Sony jelas serius menggarap pasar High End Smartphone kali ini. Hadirnya Sony Xperia Z menjadi bukti kuat, mereka akan menjadi ancaman serius untuk Galaxy S3 dan iPhone 5 yang kini menjadi raja di kelasnya.

Bagaimana Spesifikasi Sony Xperia Z

Bagaimana tidak menjadi ancaman, dari beberapa review spesifikasi sony Xperia Z di dunia maya banyak sekali membandingkan antara Xperia Z dengan Galaxy S III dan iPhone 5. Hasilnya, Sony unggul dalam beberapa sisi test yang dilakukan berdasarkan spesifikasinya.

Sony Xperia Z akan hadir menggunakan OS Android 4.1 Jelly Bean. Spesifikasi Sony Xperia Z bisa menjadi yang terbaik saat ini, (menunggu peluncuran Samsung Galaxy S 4 dan HTC One). Sebuah prosesor Quad Core 1.5 GHz Snapdragon Krait telah dibenamkan untuk menyokong kemampuan ponsel terbaru ini. Sedangkan Samsung Galaxy S3 masih menggunakan 1.4 GHz. Selain itu Spesifikasi Sony Xperia Z ini juga didukung dengan RAM 2GB, dan 16GB Storage.

Untuk melawan Samsung Galaxy S3 dan iPhone 5, Xperia Z sudah dibekali dengan kamera superior berkekuatan 13 MP dan diklaim sebagai Smartphone pertama yang memiliki sensor HDR.. Dari pixels nya saja, Xperia Z sudah mengungguli kompetitornya yang hanya memiliki 8MP kamera utama. Tentu saja kemampuan kameranya sudah sangat mumpuni, dengan sedikit kemampuan fotografi yang terasah, anda bisa mendapatkan hasil mendekati penggunaan kamera DSLR.

Untuk segi tampilan, Spesifikasi Sony Xperia Z juga menantang, Xperia ini dibalut dalam layar 5 Inch, dengan kemampuan resolusi Full HD (1080 x 1920) alias 1080p dengan kepadatan pixels per inch (PPI) tertinggi diantara Galaxy S3 dan iPhone 5 yaitu 448. Sedangkan iPhone hanya 326, dan Galaxy S3 306. Selain itu layar Sony Xperia Z juga dibekali dengan Sony’s Bravia Engine 2 yang akan membantu pengguna mendapatkan ketajaman gambar yang sesuai penggunaan dan kondisi setiap saat. Seperti ketika melihat video yang memiliki resolusi kecil, atau berkualitas rendah, fitur ini memungkinkan perbaikan dari segi tampilan di layarnya.

Bukan hanya itu, kemampuan lain yang dimiliki spesifikasi Xperia Z adalah anti air dan anti debu. Tentu saja fitur ini juga tidak, atau belum terdapat pada kompetitor lainnya.

Berapa Harga Sony Xperia Z

Dengan fitur, kemampuan, dan spesifikasi yang sepertinya bakal menjadi ancaman untuk S3 dan iPhone 5, Harga Sony Xperia Z dibanderol pada perkiraan harga 6,5 – 8 juta di Indonesia. Karena di Singapura ponsel ini djuaal 7,7 juta, sedangkan di China 7,9 juta, dan UK 8,1 juta. Namun ada beberapa rumor yang mengatakan harga Sony Xperia Z ini dibawah 7 juta.

Berapa harga pastinya? Keep update di iBerita.com !!!

(Baca juga Update Harga Blackberry Z10)

Share
Advertisement