Pengumuman CPNS K2 Dilakukan Bertahap

Posted on Feb 8 2014 - 8:12am by Ip_Tiwi
Pengumuman CPNS K2 Dilakukan Bertahap
Pengumuman CPNS K2 Dilakukan Bertahap
Advertisement

iBerita.com – Pengumuman CPNS honorer kategori 2 (K2) yang sedianya dilakukan pada Rabu, 5 Februari, ditunda dikarenakan alasan teknis, seperti dikatakan MenPAN-RB, Azwar Abubakar. Menpan mengatakan sudah menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk konsultasi tentang pengumuman hasil seleksi CPNS dari jalur honorer kategori 2 (K2). Hasilnya, pengumuman akan dilakukan secara bertahap.

“Sudah sampaikan pada Pak Presiden. Pak Presiden sudah izinkan, sebagian kita lepaskan (umumkan), mungkin besok kita lepaskan,” ujar Menpan dalam jumpa pers di kantor Presiden, kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, (7/2).

Setelah beberapa kali tertunda, pemerintah mengambil keputusan bahwa pengumuman kelulusan honorer K2 akan dilakukan secara bertahap, mulai hari ini, Sabtu (8/2/14). Pengumuman diprioritaskan untuk instansi yang jumlah honorernya lebih sedikit.

Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman juga mengungkapkan hal yang serupa. Tetapi Herman tidak menyebutkan apakah pengumuman akan ditayangkan di laman resmi menpan dan juga media partner pada sore atau malam hari.

Sebelumnya, sekretaris Menpan, Tasdik Kinanto menyebutkan jika tidak ada kendala, pengumuman kelulusan honorer K2 akan dilakukan pada pekan ini. Prioritas pertama untuk daerah atau instansi yang memiliki jumlah honorer sedikit.

“Pengumuman akan dilakukan secara bertahap, yang duluan nanti instansi dengan honorer sedikit. Sebab, itu yang lebih cepat dianalisa dan diclearkan,” ujar Tasdik.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh KemenPAN-RB, terdapat 101 instansi yang mengoleksi honorer sebanyak 50-100 orang, yang terdiri dari 21 instansi kabupaten / kota, enam provinsi dan tiga kementrian/lembaga. Selain itu ada 26 kabupaten/kota, sembilan provinsi dan 66 kementrian / lembaga yang memiliki honorer kurang dari 50 orang.

Sedangkan instansi denga honorer 100-150 orang ada sejumlah 179, yang terdiri dari 162 kabupaten / kota, 12 provinsi dan lima kementrian / lembaga. Sedangkan jumlah honorer 500-1000 orang tersebar di 105 instansi yang terdiri dari 101 kabupaten / kota, satu provinsi dan tiga kementrian / kembaga.

Hingga berita ini diturunkan (08.05), belum ada pengumuman resmi mengenai kelulusan CPNS honorer K2 di laman menpan.go.id ataupun laman media partner lainnya.

Share
Advertisement


Komentar