Pengumuman CPNS K2 : Kemenpan-RB Minta Maaf Karena Molor Lagi

Posted on Feb 7 2014 - 9:01am by Ip_Tiwi
Pengumuman CPNS K2 : Kemenpan-RB Minta Maaf Karena Molor Lagi
Pengumuman CPNS K2 : Kemenpan-RB Minta Maaf Karena Molor Lagi
Advertisement

iBerita.com – Pengumuman CPNS honorer Kategori 2 (K2) yang sedianya akan dilaksanakan pada Rabu, 5 Februari 2014 kembali mundur. Melalui surat resmi yang diunggah di laman remsi menpan.go.id, sekretaris Panselnas, Tadik Kinanto menyebutnya mengenai pengunduran pengumuman CPNS K2 dengan alasan kendala teknis. Pada surat ini tidak disebutkan mengenai kapan kepastian pengumuman akan dilakukan.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memohon maaf atas mundurnya pengumuman tersebut.

“Kami mohon maaf yang mendalam karena adanya kendala teknis terjadi penundaan pengumuman,” kata Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman pada Kamis (6/2/2014).

Herman mengungkapkan jika KemenPAN-RB masih harus berkonsultasi dulu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait hasil CPNS K2 ini. Sehingga dapat dipastikan jika pengumuman masih belum dapat dilakukan pada hari ini. sementara itu, ertemuan antara MenPAN-RB Azwar Abubakar dengan Presiden SBY juga batal dilakukan kemarin karena SBY masih berada di luar kota.

“Rencananya Pak Menteri bertemu Presiden untuk konsultasi besok. Setelah Pak Menteri menghadap Presiden baru ketahuan, kapan bisa diumumkan,” terang Herman. Apakah hasil tes bisa diumumkan setelah pertemuan dengan Presiden? Herman belum bisa memastikan. “Yang jelas kalau sudah firm secepatnya. Dalam waktu tidak terlalu lama. Bisa 1-2 hari lagi,” jelas dia.

Sementara itu, penundaan pengumuman CPNS ini juga mengundang komentar dari kalangan anggota DPR. Ketua Komisi II DPR, Agun Gunanjar Sudarsa mengatakan pihaknya telah mengimbau Kemenpan RB agar tidak menunda pengumuman TKD CPNS tenaga honorer kategori 2. Agun juga mengaku pihaknya telah melakukan pengawasan terkait proses pengumuman hasil seleksi CPNS honorer kategori 2 ini.

“Dalam rapat dengar pendapat dengan Menpan RB kemarin kami minta agar kalau bisa pengumuman ini sebaiknya tidak ditunda,” kata Agun pada Kamis (6/2/2014).


Share
Komentar