Pengumuman CPNS K2 Resmi Diundur, Masyarakat Kecewa

Posted on Feb 6 2014 - 9:39am by Fitra Aden
Pengumuman CPNS K2 Resmi Diundur, Masyarakat Kecewa
Pengumuman CPNS K2 Resmi Diundur, Masyarakat Kecewa
Advertisement

Pengumuman CPNS K2 resmi diundur lagi hingga waktu yang tidak terlalu lama. Demikian yang dilansir situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sekaligus menjawab keresahan masyarakat yang sempat dibuat bingung dengan jadwal resmi pengumuman.

Situs resmi KemenPAN-RB tersebut memuat surat edaran bernomor B/758/S.PAN-RB/2/2014 tertanda Sekretaris Kementerian PAN-RB selaku Sekretaris Tim Pengarah Panselnas, Tasdik Kinanto. Dalam surat  yang ditembuskan untuk Menteri PAN-RB Azwar Abubabakar dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno itu disebutkan bahwa, pengumuman seleksi CPNS Tenaga Honorer Kategori IITahun 2013 ditunda.

Sebelumnya, direncanakan pengumuman tersebut berlangsung pada Rabu, 5 Februari 2014 lalu. Namun, apa mau dikata. Surat tersebut mencantumkan kendala teknis sebagai alasan diundurnya pengumuman hasil TKD. Tidak ada alasan terperinci apa yang menjadi masalah teknis yang sesungguhnya.

Selain itu,  dalam surat yang juga tertanggal 5 Februari tersebut, tidak dicantumkan hingga kapan penundaan tersebut berlangsung. Hanya disebutkan, “dalam waktu yang tidak terlalu lama”.

Pengunduran jadwal pengumuman tes kompetensi bidang untuk tenaga honorer ini mengundang pertanyaan berbagai pihak. Pihak panitia penyelenggara juga tidak mengungkapkan permintaan maaf atas keterlambatan yang sudah kesekian kalinya ini. Sebaliknya, hanya tertera permohonan agar surat edaran tersebut diperhatikan dan dimaklumi.

Jika ditilik ulang ke belakang, sebenarnya pengumuman ini sangat molor dibandingkan rencana semula pada 4 Desember 2013 lalu. Terdapat lebih dari 600 ribu PNS tenaga honorer yang bagai memperoleh pemberian harapan palsu karena jadwal yang tidak pasti dan susahnya akses ke bagian informasi.

Nada-nada sumbang pun bermunculan. Di twitter misalnya. Memang ada sebagian akun yang meminta para peserta TKD CPNS K2 untuk bersabar. Tapi, ada pula yang menyebut, sikap Panselnas kurang profesional. Ada pula yang menyebutkan, jika memang belum kelar, seharusnya Panselnas tidak terlebnih dahulu membuat janji yang melenakan. Sebagian besar kalangan tentu berharap-harap cemas karena pengumuman ini menentukan masa depan mereka kelak.

Nah, bagaimana pendapat Anda? Silakan tulis dalam kolom komentar.

Share
Advertisement


Komentar