Hasil Uji Coba Persiba Bantul Vs Timnas U-19, 5 Februari 2014

Posted on Feb 5 2014 - 11:30pm by Ary
Hasil Uji Coba Persiba Bantul Vs Timnas U-19, 5 Februari 2014
Hasil Uji Coba Persiba Bantul Vs Timnas U-19, 5 Februari 2014
Advertisement

iBerita.com – Update info hasil uji coba Timnas U-19 Vs Persiba Bantul. Timnas U-19 yang menjalani tur nusantara, kali ini berhadapan dengan Persiba Bantul. Evan Dimas dkk pun sanggup meredam perlawanan anak-anak Persiba dengan skor 0-2.

Di 10 menit pertama laga berjalan, Timnas U-19 justru terlihat tertekan dan lebih banyak berada di daerah pertahanan sendiri. Tetapi keadaan berbalik di menit ke-13 ketika sang striker Muchlis Hadi berhasil memanfaatkan through pass matang dari Zulfiandi dan menaklukan kiper Persiba.

Setelah gol pertama, Timnas tampil lebih baik dengan penguasaan bola yang lebih matang, dan terlihat lebih tenang berhadapan dengan lawan. Tujuh menit berselang dari gol pertama, Evan Dimas berhasil menggandakan kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan Timnas U-19.

Berawal dari kesalahan pemain belakang Persiba, Evan Dimas berhasil merebut bola dan melakukan aksi individu yang luar biasa dan menusuk ke kotak penalti dari sebelah kiri. Evan Dimas melepaskan tembakan dari sudut sempit yang bersarang di tiang jauh dan tak mampu dijangkau kiper.

Persiba langsung menggantikan kiper Ari, dan memasukan M. Yasir yang pernah bermain untuk Arema Cronus. Beberapa peluang yang diciptakan anak-anak Timnas U-19 pun mampu digagalkan Yasir dengan baik.

Di babak kedua, Persiba tampil lebih trengginas. Selain mengejar ketertinggalan, Persiba juga memasukan beberapa pemain Senior untuk menjajal kemampuan anak-anak Timnas U-19 dan memberikan tekanan yang lebih untuk daerah pertahanan Timnas.

Beberapa peluang tercipta untuk tuan rumah. Salah satunya mampu digagalkan kiper Timnas Awan Setho dengan gemilang. Begitu pun dengan Timnas U-19 yang beberapa kali memiliki kesempatan emas namun belum berbuah gol.

Salah satunya berasal dari aksi individual Muchlis yang berhasil menjaga bola dan melewati 3 pemain belakang Persiba. Sayang, berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tembakan Muchlis masih bisa ditepis.

Unggul 2 gol, pelatih Indra memasukan beberapa nama untuk menggantikan pemain utama seperti Evan Dimas, Hargianto, Ilham Udin, Dinan, dan juga Muchlis.

Hadirnya pemain-pemain baru di akhir babak kedua juga tak mampu mengubah keadaan 0-2 untuk keunggulan Tim Nasional Indonesia U-19 hingga waktu berakhir.

Share
Advertisement


Komentar