Pengumuman CPNS K2 : ‘Meleset’ Lagi Satu Hari

Posted on Jan 30 2014 - 7:50am by Ip_Tiwi
Pengumuman CPNS K2 : ‘Meleset’ Lagi Satu Hari
Pengumuman CPNS K2 : ‘Meleset’ Lagi Satu Hari
Advertisement

iBerita.com – Lagi-lagi peserta CPNS Honorer Kategori 2 (K2) dibuat menghela nafas, setelah berkali-kali diundur, pengumuman hasil tes CPNS Honorer K-2 yang semula direncanakan pada 4 Februari 2014, kini kembali mundur sehari menjadi 5 Februari 2014. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) kembali merevisi jadwal pengumuman hasil tes CPNS Honorer K-2.

“Untuk K2 ini kita minta waktu karena ada pertimbangan orientasi tenaga kependidikan, kesehatan dan penyuluh jadi kita pilah-pilah dulu,” ungkap Menpan-RB Azwar Abubakar di kantornya, Rabu (29/1/2014).

Kementrian juga mengaku melakukan pertimbangan lain terkait penetapan afirmasi menurut jenis pekerjaannya (guru, tenaga kesehatan dan teknis, administratif), afirmasi berdasarkan umur, afirmasi berdasakan masa kerja, ketiga afirmasi kewilayahan.

“Jadi kita tidak bisa biarkan misalnya honorer yang umurnya sudah mendekati batas atas kita samakan dengan yang baru, juga masak yang sudah lama kerja kita samakan yang baru kerja, kan tidak juga,” papar dia.

Menpan Azwar Abubakar juga mengungkapkan, pengumuman ini nantinya akan diumumkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bukan diumumkan langsung oleh Kemenpan-RB. Setelah itu nantinya pengumuman tersebut akan diserahkan kepada beberapa wilayah Kabupaten. Selain itu, Kemenpan-RB juga memberikan kebijakan ke beberapa PNS Honorer K2 yang akan diangkat di beberapa daerah untuk kembali di sekolahkan oleh Pemerintah Daerah setempat.Wilayah-wilayah yang mewajibkan para pelamar CPNS Honorer K2 ini disesuaikan dengan tingkat pendidikan wilayah tersebut dan jumlah posisi yang dibutuhkan.

“Dengan begitu nanti supaya wilayah tersebut tingkat pendidikannya juga akan meningkat, jadi tidak tertinggal lagi,” kata Azwar.

Meski sudah dipastikan akan diumumkan pada 5 Februari nanti, khusus untuk daerah Papua dan Papua Barat menyusul beberapa hari kemudian.

“Berbeda dengan pengumuman tes dari pelamar umum, pengumuman untuk honorer K2 ini bersifat final, yaitu mereka yang lulus. Selain itu Papua dan Papua Barat mundur dua tiga hari,” ujar Azwar pula.

Apakah jadwal ini sudah final? Ataukah nanti (mungkin) masih akan ada penundaan lagi? Tunggu saja pada 5 Februari nanti.


Share
Komentar