Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Pada 27 Januari

Posted on Jan 21 2014 - 11:19am by Ip_Tiwi
Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Pada 27 Januari
Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Pada 27 Januari
Advertisement

iBerita.com — Penundaan pengumuman tes CPNS Honorer K2 akhirnya mulai menunjukkan titik jelas. Jika selama ini diberitakan bahwa pengumuman tes CPNS tersebut akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan Januari 2014, maka informasi terbaru mengenai kepastian kapan tanggal pengumuman hasil ujian CPNS 2013 jalur Honorer K2 menyebutkan akan dilaksanakan pada hari senin, 27 Januari 2014, hal ini seperti disampaikan oleh Kepala BKD Prov Bengkulu Tarmizi, S.Sos.B.Sc, Sabtu (17/1/2014). 640 ribu honorer K2 yang telah mengikuti tes pada 3 November 2013 bisa sedikit berlega hati, karena akhirnya informasi mengenai kepastian pengumuman hasil tes muncul juga.

Tarmizi juga mengatakan, bahwa seluruh Kepala BKD juga sudah menerima penyerahan hasil tes kompetensi dasar (TKD) dari Menpan-RB Azwar Abubakar di Jakarta, pada hari Jumat, 25 Desember 2014. Pihaknya juga sudah mendapat surat pemberitahuan dari Men-Pan terkait waktu pengumuman kelulusan tes CPNS jalur honorer K2 ini, ujar Tarmizi pula.

Meski demikian, BKD Bengkulu mengaku belum bisa memastikan berapa banyak jumlah peserta yang dinyatakan lolos dalam tes CPNS 2013 ini, karena ketentuan pembagian kuota masih berpedoman dengan tidak boleh lebih dari 30 persen dari jumlah honorer se-Indonesia

“Kalau kepastiannya sudah dapat, tinggal kita nanti mau rakor seluruh kepala BKD se Provinsi Bengkulu. Lalu pengumumannya dibagikan serentak Senin (27/1/2014) mendatang,” tegas Tarmizi.

Seperti yang sudah banyak diberitakan di media sebelumnya, bahwa ada pembatasan kuota 30 persen peserta yang akan diterima sebagai CPNS 2013 secara Nasional. Dan berdasarkan asumsi tersebut, maka dari 640 ribu honorer K2 telah mengikuti test, akan diambil 218 ribu untuk diangkat menjadi CPNS.

“Angka 218 ribu merupakan prediksi dari kuota 30 persen secara nasional yang ditentukan Menpan terhadap keseluruhan honorer yang berjumlah 640 ribu,” ujar Kasubdit Penyiapan Data Badan Kepegawaian Negara (BKN) Gunawan di Jakarta beberapa saat yang lalu.

Jika nanti masih ada honorer yang ternyata tidak lolos tes, maka akan tetap ditampung dan dipekerjakan sebagai honorer. Bukan tidak dipekerjakan lagi, hal ini seperti diungkapkan lebih jauh oleh Gunawan.

Semoga saja tidak akan ada penundaan lagi untuk waktu Pengumuman CPNS Honorer K2 ini, karena sebelumnya pengumuman CPNS honorer ini sudah ditunda beberapa kali.


Advertisement
Share
Komentar