Spesifikasi dan Harga Nokia 301 dan Nokia 105, Hp Murah terbaru dari Nokia

Posted on Feb 27 2013 - 4:41am by Ary
Spesifikasi dan Harga Nokia 301 dan Nokia 105, Hp Murah terbaru dari Nokia
Spesifikasi dan Harga Nokia 301 dan Nokia 105, Hp Murah terbaru dari Nokia
Advertisement

iBerita.com – Selain menghadirkan OS Firefox terbaru yang telah kita bahas kemarin, kini giliran Nokia 301 dan Nokia 105 yang diperkenalkan pada ajang MWC atau Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Hadirnya kedua ponsel ini akan menambah jajaran ponsel murah dibawah 1 jutaan.

Meskipun sudah mempunyai Nokia Lumia yang cukup banyak mendapat perhatian dengan OS Windows phone serta keunggulan lainnya, rupanya perusahaan yang bermarkas di Espoo, Finlandia ini tidak lantas meninggalkan segmen ponsel murah. Dua ponsel murah terbaru dari nokia ini menjadi bukti bahwa Nokia masih serius menggarap ponsel low-end.

Bagaimana Spesifikasi Nokia 301 dan Nokia 105?

Spesifikasi Nokia 105

Informasi terbaru yang kami dapatkan, belum ada kepastian detail spesifikasi Nokia 105. Namun jika melihat harganya yang hanya sekitar $20, atau senilai 194.000 dengan kurs 9.700, maka tidak banyak hal yang bisa kita harapkan dari ponsel ini. Namun sekedar untuk berkomunikasi sms dan telepon, Nokia sudah tidak perlu diragukan lagi kehandalannya.

Menilik dari gambar yang sudah beredar juga kita bisa melihat desain yang diusung Nokia 105 tak ubahnya seperti ponsel jadul pendahulunya, ketika belum meledaknya OS Android yang kini merajai pasaran ponsel pintar. Sedikit informasi yang tersedia, kemungkinan spesifikasi nokia 105 tidak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel murah pendahulunya. Mengandalkan layar yang cerah, jam yang berbicara, serta bisa alih fungsi menjadi senter.

Spesifikasi Nokia 301

Meskipun tampangnya juga cukup jadul, tapi Nokia 301 mempunyai spesifikasi yang lebih baik. Dengan dimensi 114 x 500 x 12.5 mm, dan bobot sekitar 100 gram, ponsel ini sepertinya cocok sebagai pendamping Smartphone, jika kamu membutuhkannya. Lebar layarnya 2.4 inchi dengan kemampuan resolusi 240 x 320 pixels. Membongkar sisi hardware, kita akan menemukan RAM sebesar 64MB, serta dukungan baterai berkapasitas 1200 mAh.

Fitur menarik lainnya, hp murah terbaru dari Nokia ini juga mampu melakukan fasilitas-fasilitas internet seperti yang wajib berada pada Smartphone seperti Facebook, WhatsApp, streaming Youtube, dan Twitter. Kelebihan lain ditawarkan dari sektor kamera. Spesifikasi Nokia 301 pada bagian multimedia ini cukup bagus untuk ponsel sekelasnya dengan dipersenjatai sebuah kamera berkekuatan 3.2 MP, yang dilengkapi dengan beberapa imaging feature nya.

Harga Nokia 105 dan Nokia 301

Seperti yang sudah kami singgung diatas, harga nokia 105 berada pada kisaran harga $20 atau sekitar 195.000 IDR, sedangkan harga Nokia 301 akan berkisar $85 atau 800 ribuan. Menurut kabar lainnya, Nokia 301 bakal hadir dalam versi biasa, dan versi dual SIM card. Sedang waktu peluncuran kedua ponsel ini diperkirakan sekitar kuartal kedua tahun 2013 ini.

Meski tidak bisa dibandingkan dengan berbagai ponsel murah merk lokal maupun China yang sudah menerapkan sistem operasi Android pada range harga yang tidak terlalu jauh dengan Nokia 301, namun kehadiran ponsel mungiil ini bisa menjadi angin segar buat kamu yang masih menginginkan dan membutuhkan ponsel kecil nan imut dengan jaminan kualitas yang handal.


Share
Komentar