Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2

Posted on Jan 11 2014 - 6:44pm by cakdie
Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2
Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2
Advertisement

iBerita.com – Seperti yang pernah diumumkan sebelumnya, bahwa pengumuman Hasil Ujian CPNS Honorer K2 akan diumumkan paling cepat pada pekan keempat bulan Januari 2014. Namun, rupanya sudah beredar kasak-kusuk soal kecurangan yang terjadi dalam proses seleksi ini. Hingga hari ini sudah banyak aduan yang berisi adanya dugaan kecurangan ke Konsorsium LSM Pemantau CPNS (KLPC).

Di antara laporan yang dirilis adalah adanya manipulasi data pada honorer K2 dari jabatan guru. Laporan tersebut di peroleh dari hasil pemantauan dan juga dari pengaduan masyarakat ke LSM resmi yang ditunjuk oleh Panselnas CPNS 2013. Salah satu bentuk manipulasi yang dilakukan adalah soal masa kerja. Hal itu berkaitan dengan surat keputusan pengangkatan guru tenaga honorer yang dibuat oleh Kepala Sekolah di institusi masing-masing.

Temuan berikutnya adalah kecurangan tersebut terjadi salah satunya disebabkan adanya faktor kedekatan kepala sekolah dengan UPTD, pengawas, dan pejabat dinas pendidikan. Selain itu, tidak adanya uji publik oleh pihak BKD membuat potensi kecurangan itu semakin terbuka lebar. Selain itu, kecurangan tersebut juga merupakan salah satu bentuk penarikan simpati untuk beberapa daerah menjelang pilkada.

Siapakah nama-nama yang akan lolos dalam pengumuman CPNS honorer K2 tahun 2013 ini? Yang pasti semua memiliki harapan untuk diangkat menjadi abdi negara. Tapi semua jawaban itu baru akan terbuka di pekan keempat Januari 2014 nanti.


Advertisement
Share
Komentar