Portugal Vs Swedia, Cristiano Ronaldo Bawa Satu Kaki Portugal ke Brasil

Posted on Nov 16 2013 - 9:33am by Ary
Portugal Vs Swedia, Cristiano Ronaldo Bawa Satu Kaki Portugal ke Brasil
Portugal Vs Swedia, Cristiano Ronaldo Bawa Satu Kaki Portugal ke Brasil
Advertisement

iBerita.com – Hasil pertandingan Portugal Vs Swedia tadi malam membuat Portugal berhasil menapakan satu kakinya di Brasil untuk beraksi di ajang Piala Dunia 2014. Kemenangan 1-0 tuan rumah di persembahkan oleh Superstar Portugal, Cristiano Ronaldo yang cemerlang menceploskan bola melalui kepalanya di menit 82.

Pertandingan langsung dimulai dengan jual beli serangan di awal laga. Sepuluh menit pertama, kedua tim sudah menciptakan kans yang berbahaya. Di kubu Portugal, ada Joao Moutinho yang berhasil memperdaya lsaksson di depan gawang. Sayangnya, sepakan pemain AS Monaco itu masih melenceng.

Swedia juga tak tinggal diam, usai menerima umpan dari Lustig dari sisi kanan, Elmander berhasil mendapatkan bola dan melakukan sontekan. Kali ini bola masih melebar dari gawang Portugal yang dijaga Patricio.

Elmander kembali memiliki kans emas untuk Swedia di menit ke-20, ketika kerjasama tipuannya dengan Ibrahimovic berhasil mengelabuhi pemain belakang. Sayang tendanganya masih bisa diamankan Rui Patricio dengan gemilang.

Sementara superstar Cristiano Ronaldo juga terlihat nyaman melakukan penetrasi-penetrasi berbahaya dengan skill yang dimilikinya untuk melewati pemain Swedia, tetapi hingga babak pertama berakhir, peluang yang dimiliki kedua tim belum bisa mengubah papan skor.

Babak kedua berlangsung, tensi permainan tidak surut. Helder Postiga yang menjadi ujung tombak Portugal langsung memiliki peluang dengan tendangan voli yang masih berada diatas gawang. Tak lama kemudian pun terjadi kemelut di gawang Swedia yang berakhir dengan kesempatan milik CR7, tembakanya belum menemui sasaran.

Meski memiliki catatan buruk kala bertemu Swedia, di pertandingan kali ini Portugal tampak lebih menguasai permainan terutama di babak kedua. Puncaknya di menit 82, ketika Cristiano Ronaldo berhasil menyambut umpan silang Miguel Veloso dengan tandukan kepalanya. lsaksson yang menjaga gawang Swedia tak berkutik. Skor pun berubah 1-0 untuk Portugal.

Beberapa kans masih tercipta setelah itu, namun papan skor tetap tak berubah 1-0. Dengan 1 laga tersisa, Swedia masih memiliki kesempatan yang sama besar untuk lolos ke Piala Dunia 2014. Selasa depan (19/11), Swedia akan menjamu Portugal di Friends Arena. Ronaldo dkk butuh skor imbang atau menang, atau kalah dengan selisih 1 gol, dengan memasukan gol tandang.

Kita lihat, Ronaldo bersama Portugal, ataukah Ibrahimovic dengan Swedia yang akan menuju Brasil.

Share
Advertisement