Harga dan Spesifikasi Apple iPad Air Terbaru

Posted on Oct 23 2013 - 10:53am by Ary
Harga dan Spesifikasi Apple iPad Air Terbaru
Harga dan Spesifikasi Apple iPad Air Terbaru
Advertisement

iBerita.com – Apple iPad Air dan iPad Mini 2 adalah dua perangkat yang baru saja diperkenalkan secara resmi oleh perusahaan asal Cupertino. Tentu saja, kedua perangkat tablet ini  hadir dengan berbagai fitur yang lebih baik ketimbang para pendahulunya.

Spesifikasi Apple iPad Air

Apple iPad Air masih hadir dengan bahan premium berupa aluminium, dengan ukuran 240 x 169.5 x 7.5 mm. Memiliki ketebalan yang sama dengan iPad Mini 2 yakni 7.5 mm, yang tergolong tipis untuk kelas tablet. Sementara berat Apple iPad Air adalah 478 gram, lebih berat sekitar 100 gram dari Mini 2.

Layarnya terbentang 9.7 inci dengan menggunakan resolusi 2048 x 1536 piksel dan menggunakan jenis layar IPS LCD yang menjadikan layar ini tetap sedap dimata meskipun dilihat dari sudut yang miring sekalipun. Sementara tingkat kepadatan gambar (pixel density) yang dihasilkan dari perbandingan besar layar dan resolusi adalah ~264 ppi.

Selain multi-touch, iPad Air juga dilengkapi dengan fitur light sensor, serta oleophobic coating. Perangkat ini juga memiliki dua buah anteni dengan dukungan teknologi Multiple In – Multiple Out (MIMO) yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja Wi-Fi yang terdapat pada iPad Air dan juga iPad Mini 2.

Sama seperti iPad Mini 2, jeroan yang dimiliki iPad Air juga menggunakan dual-core prosesor dengan kecepatan 1.3 Ghz yang berupa chip Apple A7 dengan arsitektur 64 bit seperti iPhone 5S. Sementara untuk keperluan grafis, PowerVR G6430 juga dipercaya pada iPad Air ini.

Hampir sedikit perbedaan dari iPad Mini 2 selain ukuran layarnya, karena kamera yang dimiliki iPad Air ini juga 5 Megapixels di bagian belakang dengan aperture F2.4, dan juga beberapa fitur standar lain seperti BSI, Autofocus, Digital Image Stabilization, HDR, Geo Tagging, dll.

Kamera nya mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas full HD 1080p, 30fps. Untuk video chat, anda bisa memanfaatkan kamera depan yang berkapasitas 1.2 Megapixels.

Harga iPad Air

iPad Air Wi-Fi akan dijual mulai 1 November mendatang dengan harga $499 untuk 16 GB, $599 untuk 32 GB, dan $799 untuk 128 GB. Sedangkan untuk versi selular, akan dijual mulai harga $699 untuk versi 16 GB. Dan kemungkinan mencapai $999 untuk versi seluler 128 GB.

Tertarik menunggunya sampai ke Indonesia?


Share
Komentar