Kronologi Penangkapan Akil Mochtar, KPK Temukan Uang Dollar Singapura Dalam Karung

Posted on Oct 3 2013 - 6:43pm by Joe08
Kronologi Penangkapan Akil Mochtar, KPK Temukan Uang Dollar Singapura Dalam Karung
Kronologi Penangkapan Akil Mochtar, KPK Temukan Uang Dollar Singapura Dalam Karung
Advertisement

iBerita.com – Sebuah kejadian memalukan menimpa negeri ini. Seorang Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Muchtar terjerat kasus dugaan korupsi. Lebih parah lagi, AKil Muchtar ditangkap saat tengah berada dengan salah satu anggota DPR dari partai golkar, Chairunnisa. Akil dan CHairunnisa diduga kuat tengah melakukan suap bersama seorang beinisial CN. Dalam penangkapannya itu, KPK juga menemukan barang bukti berupa uang Dollar Singapura yang terdapat dalam karung.

Adapun kronologi penangkapan Akil Muchtar bermula ketika pada malam Rabu, 3 Oktober 2013 sengaja melakukan oprasi tangkap tangan. Operasi  pun dimulai ketika pukul 20.00 WIB, tim penyidik KPK menggerebek rumah dinas Akil Muchtar yang terdapat di Jalan Widya Chandra III No 7, Jakarta Selatan. Pada penggerebekan itu, tim penyidik KPK mendapati Akil Muchtar bersama Chairunnisa serta seorang berinisial CN. Tidak sampai disitu, tim penyidik juga menemukan barang bukti berupa uang Dollar Singapura yang terdapat dalam sebuah karung.

Usai meringkus AKil dkk di rumah dinas ketua MK, tim penyidik KPK segera meluncur ke Hotel Redtop. Di Hotel, tim kebali menangkap Bupati Gunung Mas Hambit Bintih. Bupati Gunung Mas yang  bersama seorang pengusaha berinisial DH juga diringkus oleh tim penyidik KPK. Tepat pukul 22.00 WIB kelima orang hasil tangkapan tim penyidik sudah sampai di gedung KPK untuk diperiksa.

Usai meringkus lima orang penting itu, pada pukul 23.30 WIB tim penyidik mendatangi kantor MK, ruang ajudan, serta ruang sekretaris. Usai menyambangi beberapa ruang kerja MK, tim penyidik KPK kembali mendatangi rumah dinas MK. Untuk kedatangan ke rumah dinas yang kedua kalinya ini, tim menyegel mobil dinas MK dengan nomor polisi RI 9. Dan aksi penyegelan mobil dinas itu, menjadi yang jadwal agenda terakhiryang dilakukan tim penyidik KPK pada malam tadi.


Advertisement
Share

Gambar untuk "Kronologi Penangkapan Akil Mochtar, KPK Temukan Uang Dollar Singapura Dalam Karung"

Komentar