Timnas U-19 Kembali Bersiap Hadapi Korea Selatan

Posted on Sep 25 2013 - 1:09pm by cakdie
Timnas U-19 Kembali Bersiap Hadapi Korea Selatan
Timnas U-19 Kembali Bersiap Hadapi Korea Selatan
Advertisement

iBerita.com – Kemenangan timnas U-19 atas Vietnam membawa para binatng muda garuda itu menjadi juara di piala AFF U-19. Namun ini bukanlah langkah akhir bagi skuad garuda muda itu. Mereka harus bersiap diri meladeni salah satu tim tangguh di Asia, Korea Selatan dalam ajang Pra Piala Asia 2014 bulan Oktober yang akan datang.

Setelah menjalani liburan usai menikmati kemenangannya, para anggota timnas garuda U-19 akan segera digodok lagi oleh sang pelatih Indra Sjafri dan tim official lainnya untuk menghadapi pertandingan melawan Korea Selatan, Laos, dan Filipina. Indonesia bersama ketiga negara tersebut tergabung di grup G. Mereka harus bersaing untuk merebut satu tiket lolos atau babak play-off untuk berlaga di Myanmar pada Piala Asia 2014 mendatang.

Saat ini, Indra Sjafri dan tim sedang menggodok strategi yang jitu untuk menghentikan gempuran dari skuad muda negeri Gingseng yang telah teruji ketangguhannya sebagai juara bertahan 12 kali Piala Asia U-19. Indra saat ini tengah menyiapkan strategi khusus yang akan diterapkan pada anak-anak asuhannya agar mampu menahan serangan dan memenangkan duel maut melawan Korea Selatan tersebut.

Indra terus menekankan kepada anak-anak asuhnya agar bermain dengan motivasi berprestasi, bukan mengejar hadiah semata-mata. Hal itu akan menjadi energi yang tak terbatas bagi tim garuda muda untuk terus mengukir prestasi. Prinsip ini ia yakini akan mampu membuat anak-anak asuhannya terus berjuang keras untuk bertahan dan berjuang secara maksimal.

Dirinya meminta semua pemain fokus pada permainan dan profesional agar mimpi untuk membawa Indonesia ke tangga juara bisa terwujud. Demikian tegasnya.

Share
Advertisement