HP Dikabarkan Akan Buat Smartphone Berbasis Windows Phone 8

Posted on Sep 17 2013 - 10:26am by Ary
HP Dikabarkan Akan Buat Smartphone Berbasis Windows Phone 8
HP Dikabarkan Akan Buat Smartphone Berbasis Windows Phone 8
Advertisement

iBerita.com – Perusahaan asal Amerika Serikat Hewlett-Packard atau yang selama ini lebih kita kenal dengan nama HP, kabarnya akan segera membuat sebuah smartphone yang berbasis Windows Phone 8.

Menurunnya bisnis komputasi akhir-akhir ini memang memaksa para perusahaan elektronik tersebut mau tidak mau harus menyesuaikan diri dengan permintaan konsumen di pasar. Seperti halnya Lenovo, yang terlihat cukup sukses dengan langkah yang mereka ambil yaitu memiliki cukup banyak produk smartphone berbasis Android.

HP yang selama ini kita kenal sebagai perusahaan komputer tersebut juga sebenarnya telah memulai langkah membuat tablet berbasis Android, dan juga smartphone dengan sistem operasi WebOS. Sementara smartphone yang terakhir diproduksi oleh HP adalah seri IPAQ yaitu pada tahun 2009 lalu.

Jika berita yang dirumorkan kali ini benar adanya, maka smartphone HP ini akan menjadi smartphone pertamanya dengan OS Windows Phone 8.

Kabar ini didapatkan dari sebuah situs dari Jerman yaitu WinFuture.de yang mengklaim memiliki sumber yang menyatakan bahwa HP tengah melakukan persiapan untuk membuat smartphone dengan Windows Phone 8. Dari sumber yang sama, Smartphone dari HP tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang akan digunakan oleh HP dalam membuat smartphone Windows Phone 8 ini.

Dirumorkan pula, bahwa HP menunggu update Windows Phone 8 yang sedang bergulir yaitu GDR 3. Update GDR 3 pada Windows Phone 8 akan membuat OS milik Microsoft tersebut mampu support terhadap layar yang lebih besar yaitu 5 inci, dan juga dengan resolusi Full HD. Selain itu, update GDR 3 juga akan membuat vendor bisa menggunakan prosesor dengan empat inti pada perangkatnya.

Sepertinya, kabar ini juga merupakan kabar gembira bagi Microsoft. Seperti kita ketahui, Nokia sebagai pemegang pasar Windows Phone 8 terbesar di dunia, telah diakusisi Microsoft sehingga menimbulkan prasangka bahwa Microsoft akan menganaktirikan para vendor selain Nokia.

Tetapi, beberapa hari lalu perusahaan asal China, Huawei juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka masih akan tetap memproduksi Windows Phone 8 meskipun Nokia telah diakusisi oleh Microsoft.

Kita tunggu saja perkembangan Windows Phone 8 di market, dan juga smartphone dari HP yang berbasis WP8 ini.

Share
Advertisement