Hasil Liverpool Vs MU 1 September 2013

Posted on Sep 1 2013 - 9:25pm by Ary
Hasil Liverpool Vs MU 1 September 2013
Hasil Liverpool Vs MU 1 September 2013
Advertisement

iBerita.com – Pertandingan panas malam hari ini dijalani oleh dua tim Liverpool Vs MU. Berposisi sebagai tuan rumah, Liverpool tentu saja tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengambil poin penuh dari juara bertahan musim lalu, Manchester United.

Apalagi dalam dua pertandingan sebelumnya, Liverpool mampu menampilkan permainan yang cukup menjanjikan dengan 2 kemenangan beruntun meskipun hanya mengantongi 1 gol di kedua pertandingan tersebut. Sementara Kubu The Red Devils, saat ini baru mengemas 4 poin setelah pada pertandingan kedua ditahan imbang oleh Chelsea.

Pertandingan dimulai, hanya butuh waktu 4 menit bagi Liverpool untuk membuat David Moyes kebingungan. Di babak awal tersebut, sebuah tendangan bebas dari Stevan Gerrard mampu disundul dengan baik oleh Daniel Agger yang kemudian diteruskan oleh Sturridge untuk menjadi gol pembuka. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Publik Anfield pun bergemuruh menyambut gol yang dibuat mantan penyerang Chelsea tersebut.

Pertandingan berlangsung panas dengan beberapa dikeluarkannya kartu kuning di babak pertama. 3 kartu kuning untuk MU, dan 1 kartu kuning untuk Liverpool.

Meski saling mencoba terus menyerang, Liverpool masih bertahan dengan keunggulan 1-0 hingga waktu turun minum.

Babak kedua dimulai, Manchester United terus berupaya untuk menyamakan kedudukan melalui berbagai sisi. Dalam 10 menit pertama, beberapa peluang diciptakan tetapi masih belum menemui sasaran. MU tercatat mendominasi possession hingga 75 % di waktu ini.

Menit 57, Wellbeck mencoba melakukan akselarasi melewati 3 pemain belakang Liverpool dan terjatuh di kotak pinalti. Wasit menginstruksikan untuk meneruskan pertandingan.

Menit 68, MU berpeluang menyamakan kedudukan setelah umpan sudut Nani ditanduk Giggs. Mignolet masih mudah menangkap bola.

Liverpool berpeluang menggandakan kedudukan menit 71. Vidic membuat kesalahan dengan mengumpan bola untuk De Gea yang terlalu pelan. De Gea sigap membuang bola.

Nani yang masuk menggantikan Yong melepaskan tendangan keras, penampilan apik Mignolet masih mampu mengamankan gawangnya. MU terus menggempur, beberapa menit kemudian, Hernandez meleaspkan tembakan mendatar yang masih bisa diblok oleh Mignolet.

Setan merah memperlihatkan koordinasi lini belakang yang kurang baik dengan melakukan beberapa kesalahan. Belum ada peluang emas jelang 5 menit waktu normal berakhir.

3 menit jelang babak kedua berakhir, Van Persie memiliki kesempatan emas untuk membuat gol melalu umpan terobos dari Hernandez. Sayang tendangan keras striker belanda tersebut masih melebar.

Publik Anfield terus bergemurh di 5 menit akhir tambahan waktu babak kedua. Kemenangan Liverpool di depan mata. Liverpool justru membuat tekanan di menit-menit terakhir melalui skema serangan balik cepat Sterling. Sayang tembakan pemain muda itu ditepis oleh De Gea.

Peluit panjang pun dibunyikan dan Liverpool memimpin klasemen sementara dengan 9 poin dari 3 pertandingan.


Advertisement
Share
Komentar