Spesifikasi Sony Xperia Z1 aka Sony Honami, Teaser nya pun sudah dirilis

Posted on Aug 24 2013 - 11:31am by Ary
Spesifikasi Sony Xperia Z1 aka Sony Honami, Teaser nya pun sudah dirilis
Spesifikasi Sony Xperia Z1 aka Sony Honami, Teaser nya pun sudah dirilis
Advertisement

iBerita.comSony Xperia Z1 yang sebelumnya gencar diberitakan dengan nama Sony Honami, nampaknya memang tak akan lama lagi segera bisa kita lihat wujudnya secara nyata. Beberapa kali bocoran mengenai final desain memang pernah terkuak. Tetapi kali ini, teaser yang muncul langsung dari akun resmi Sony Mobile di situs jejaring sosial, Facebook.

Teaser ini menampilkan sebuah gadget dengan  percikan air diatasnya. Sepertinya Sony ingin menunjukan bahwa perangkat terbaru yang akan bersaing dengan ponsel kamera lain seperti Galaxy S4 Zoom dan Nokia 1020 ini memiliki spesifikasi yang tidak main-main, termasuk fitur anti air.

Meski belum resmi, tetapi Spesifikasi Sony Xperia Z1 aka Sony Honami diyakini akan berada pada kelas wahid. Sebelumnya, belum terdengar bahwa Xperia Z1 akan dilengkapi fitur anti air, tetapi dengan gambar diatas, tentunya bisa ditebak bahwa fitur anti air dan debu akan tersemat pada smartphone ini. Kabarnya, Honami juga akan tahan banting dan mendapat sertifikasi IP 55/58.

Xperia Z1 akan ditampilkan pada layar sebesar 5 inci dan mengusung resolusi Full HD 1080p, dengan teknologi Triluminous serta perlindungan Dragontrail untuk bagian depan serta Corning Gorilla Glass 3 di sisi belakang. Sementara untuk kinerja, Xperia Z1 akan dibekali dengan prosesor quad-core, Snapdragon 800 Krait 400 dengan clock speed 2.3 GHz dan juga dukungan grafis GPU Adreno 330.

Smartphone yang memiliki kamera utama 20.7 Megapixels ini juga dilengkapi dengan G Lens seperti yang terdengar pada rumor Oppo N1. Selain itu akan menggunakan sensor Exmor RS dan aperture sebesar f/2.3 dengan engine BIOZ untuk foto, dan X-reality Pro untuk kemampuan video. Sedangkan kamera depan, sebesar 2MP yang juga menggunakan sensor Exmor R.

Dengan memori internal 16 GB, kapasitas Sony Xperia Z masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD. Sedangkan ketahanannya akan ditunjang dengan baterai berkapasitas 3100 dan juga fitur mode STAMINA.

Terkait jaringan, spesifikasi Sony Xperia Z1 ini juga telah mendukung konektivitas 4G LTE yang entah sampai kapan bisa kita nikmati di Indonesia.

Sejauh ini belum ada rumor mengenai banderol harga Sony Xperia Z1 aka Sony Honami ini. Kita tunggu saja 4 September mendatang.

 


Advertisement
Share
Komentar