Hasil Skor Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona 1-1, Leg I Piala Super Spanyol

Posted on Aug 22 2013 - 10:00am by Joe08
Hasil Skor Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona 1-1, Leg I Piala Super Spanyol
Hasil Skor Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona 1-1, Leg I Piala Super Spanyol
Advertisement

iBerita.com – Leg I Piala Super Spanyol yang mempertemukan Atheletico Madrid melawan Barcelona berakhir imbang. Pada laga ini, Atletico unggul lebih dulu  melalui gol mantan penyerang Barcelona, David Villa. Namun klub Catalan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui pemain yang baru direkrutnya awal musim lalu, Neymar.

Pada pertandingan ini, Kedua tim memulai pertandingan dengan tampil agresif. Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memberikan tekanan pada tim tamu. Namun serangan yang disusun anak asuh Diego Simieone ini tak terlalu membahayakan gawang Barcelona yang dijaga Victor Valdes. Sebaliknya, Barcelona juga langsung membalas serangan tuan tumah. Namun masih bisa digagalkan pemain Atletico. Selang beberapa menit, Azulgrana kembali mendapatkan peluang emas. Namun sepakan Pedro masih bisa dibaca Courtois.

Selang semenit dari peluang Pedro, justru Atletico Madrid berhasil mencetak gol lebih dahulu. Melalui tendangan Volley David Villa memanfaatkan umpanan matang Arda Turan di menit 12. Gol cantik ini membuat kubu tuan rumah unggul sementara 1-0 atas Barcelona.

Unggul satu gol, Atletico makin percaya diri untuk melakukan serangan ke gawang Barcelona. Seperti yang terjadi pada menit 16, melalui tendangan bebas Davis Villa  mencoba melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun sepakan pemain berjuluk EL Guaje ini hanya menyamping tipis di sisi gawang Valdes. Sebaliknya, Barca juga terus melancarkan sejumlah serangan untuk menyamakan skor. Sejumlah serangan yang dilancarkan keduanya, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, kedua tim kembali melancarkan sejumlah serangan. Barcelona yang berusaha menyamakan skor berhasil mendatkan peluang terlebih dahulu. Namun, peluang yang diperolah Alexis dan beberapa pemain lain tak membuahkan hasil. Akibatnya, pelatih Barcelona, Tata Martino memasukkan Neymar dan menarik keluar Pedro. Keputusan untuk memasukkan Neymar akhirnya berbuah hasil. Tidak butuh waktu lama, striker Brazil ini mencetak gol untuk Barcelona. Memanfaatkan umpan Daniel Alves, Neymar langsung menyambutnya dengan sundulan kepala yang berbuah gol. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup pertandingan. kendati banyak peluang yang tercipta di waktu sisa, namun skor 1-1 bertahan hingga bubaran.


Share
Komentar