Hasil Skor Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Filipina 2-0

Posted on Aug 15 2013 - 12:10am by Joe08
Hasil Skor Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Filipina 2-0
Hasil Skor Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Filipina 2-0
Advertisement

iBerita.com – Indonesia akhirnya berhasil membukukan kemenangan yang pertama kalinya setelah menelan kekalahan beruntun dari beberapa kali laga Uji coba yang dijalankan pasukan Garuda. Kemenangan anak asuh Jacksen F Tiago ini diperoleh melalui gol Greg di babak pertama, sedangkan satu gol lainnya dicetak M Roby usai kedua tim turun minum.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/08/2013), Jacksen F Tiago selaku pelatih Indonesia menampilkan sedikit komposisi pemain yang beda. Dengan duet Greg Nwokolo dan Boas Salossa, Pelatih Persipura ini mencoba mengistirahatkan Van Dijk. Tidak hanya itu, nama baru Stefano Lilipaly mencoba dimainkan sejak peluit kick off babak pertama dimulai. Hasilnya, skema yang diperagakan timnas Indonesia berhasil mendominasi permainan sejak babak pertama.

Lilipaly yang dipercaya mengawal lini tengah bersama Taufik, dan Ahmad Bustami tampil cemerlang. Beberapa umpan akuratnya kerap merepotkan pertahanan Filipina. Bahkan menit ke 7, Lilipaly mencoba melakukan solo run kemudian diakhiri dengan tembakan. Akan tetapi tembakan pemain bernomor punggung 6 ini masih jauh dari sasaran. Setelah hampir 25 menit menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang, Indonesia baru berhasil mengoyak gawang Filipina pada menit 31. Lilipaly yang mendapat umpan matang dari sisi kanan pertahanan Filipina langsung memberikan umpan matang ke mulut gawang. Greg yang tampa pengawalan berarti tanpa kesulitan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Filipina. Kendati ada beberapa peluang lain yang tercipta, namun skor 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia mampu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Filipina mencoba membangun serangan. Beberapa kali pergerakan pemain Filipina mencoba memasuki kotak pinalti Indonesia. Namun rapatnya barisan pertahanan yang dijaga Victor Igbonefo dan M Roby membuat penjaga gawang Indonesia tidak bekerja terlalu keras. Sebaliknya Indonesia yang mencoba keluar dari tekanan justru menghasilkan banyak peluang di hadapan gawang Filipina. Sayang peluang yang dimiliki Boas serta Grag tidak mampu menambah skor. Menit 63 Indonesia mencoba memasukkan penyerang muda Titus Bonai menggantikan Greg Nwokolo.

Baru beberapa menit memasuki lapangan, Titus Bonai langsung memberi perubahan penting dilapangan. Bahkan tepatnya  menit 65, memanfaatkan sepakan pojok Ahmad Bustomi, Tibo menyundul bola ke belakang atau ke mulut gawang. M Roby yang turut maju langsung menyambut bola dari Tibo dan membuat Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina.

Gol ini membuat Indonesia makin di atas angin. Apalagi dengan masuknya Andi Vermansyah pada menit 79 menggantikan Taufik, Indonesia makin mudah membombardir pertahanan Filipina. Seperti yang terjadi pada menit 81, pergerakan Andik melewati pemain Filipina diakhiri dengan umpan matang ke mulut gawang. Namun sayang sekali Slamet Nur Cahyono gagal memanfaatkan peluang ini, kendati dirinya tanpa pengawalan. Begitu juga yang terjadi pada Patrich Wanggai yang juga mendapatkan umpan matang Andik. Namun sepakan pemain berkepala plontos ini hanya menyamping di sisi gawang. Tidak sampai di situ, beberapa detik sebelum pertandingan usai, Wanggai melepaskan sepakan kerasnya dari luar kotak penalty, sayang tendangannya membentur tiang.

Dengan kemenangan ini, maka timnas Indonesia berhasil memperbaiki rekor pertandingan mereka di ajang Internasional. Selain itu, laga ini akan menjadi hadiah timnas kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sebentar lagi akan merayakan hari Proklamasi Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Share
Advertisement


Komentar