Hasil Pertandingan Indonesia Vs Filipina Rabu, 14 Agustus 2013 [FULL]

Posted on Aug 14 2013 - 10:45pm by Ary
Hasil Pertandingan Indonesia Vs Filipina Rabu, 14 Agustus 2013 [FULL]
Hasil Pertandingan Indonesia Vs Filipina Rabu, 14 Agustus 2013 [FULL]
Advertisement

iBerita.com – Indonesia menerima kunjungan Tim Nasional Filipina untuk menjalani laga persahabatan sebelum menghadapi China nanti. Dengan rekor yang cukup meyakinkan yaitu 18 kali kemenangan dan 2 kali imbang dalam 20 pertemuan, tentunya besar harapan penggemar bola tanah air agar Pasukan Garuda bisa mengambil kemenangan pada pertandingan kali ini. Sementara Filipina, juga ingin memetik kemenangan pertamanya dari Indonesia.

Secara peringkat FIFA, Indonesia masih berada dibawah Filipina. Namun pengalaman melakoni beberapa kali pertandingan bersama tim papan atas nampaknya akan menjadi modal bagi Jacken F. Thiago dan pasukan Timnas Indonesia untuk menunjukan yang terbaik. Apakah pasukan Garuda bisa mempersembahkan kemenangan pada pertandingan kali ini? Kita simak hasil pertandingan Indonesia Vs Filipina yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Babak pertama dimulai, kedua tim terlihat langsung berusaha saling serang. Sampai menit kelima, permainan Indonesia nampak lebih dominan dengan mendapat dua kesempatan cukup potensial di depan gawang Filipina yang dijaga oleh Sacapano.

Indonesia kembali memiliki kesempatan melalui Stefano Lilipaly, namun sayang tendangannya masih melenceng jauh. Pertandingan ini juga merupakan debut pemain dengan nomor 6 tersebut untuk Timnas Indonesia. Sekitar 5 menit berselang, pemain ini kembali memiliki kesempatan melalui tendangan dari luar kotak pinalti. Sayang tendangan mendatarnya masih mudah diantisipasi oleh kiper Filipina.

Indonesia masih tampak dominan sampai menit ke-15. Peluang pun kembali datang melalui sisi kanan pertahanan Filipina berawal dari penetrasi yang dilakukan Ruben Sanady yang memberikan umpan ke tengah kotak pinalti. Boas Salossa yang pada pertandingan kali ini menjabat sebagai kapten, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan tendangan first time keras. Sayangnya, tendangan tersebut masih berada diatas mistar gawang Sacapano.

Beberapa menit kemudian Filipina memiliki kesempatan untuk membobol gawang I Made Irawan melalui keadaan kemelut di depan gawang. Namun pertahanan Indonesia yang dipimpin Victor Igbonefo masih mampu menyelamatkan keadaan tersebut.

M. Taufik yang mengisi posisi tengah di skuad Indonesia juga memiliki peluang setelah upaya dari Boas untuk menjebol gawang Filipina membentur pemain bertahan. Lagi-lagi kesempatan tersebut belum mampu membuahkan gol. Sejauh 25 menit pertama, Filipina nampak belum memiliki kesempatan emas untuk menjebol gawang Made Irawan.

Goooollll..Akhirnya Indonesia berhasil memecah kebuntuan melalui skema serangan yang cukup apik berawal dari umpan Hasyim Kipuw kepada Stefano Lilipaly, lalu memberikan umpan menyilang untuk Greg Nwokolo yang berdiri bebas. Dengan tenang, Greg mempersembahkan gol pertamanya untuk Timnas Indonesia di menit ke-31.

Dua menit jelang babak pertama usai, I Made Irawan berhasil menyelamatkan gawang Indonesia dari serangan anak-anak Filipina yang melakukan umpan jauh dan disambut oleh striker mereka, Mark Hatmann.

Dengan tambahan waktu 1 menit, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 pada babak pertama. Bagaimana dengan babak kedua? Nantikan update Hasil Pertandingan Indonesia Vs Filipina Selengkapnya.

Babak kedua dimulai, Filipina langsung mencoba menekan pertahanan Indonesia melalui Younghusband. Sayang tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Made Irawan.

7 menit babak kedua berlangsung, Boas Salossa mendapatkan peluang untuk menggandakan kedudukan Indonesia melalui sebuah tusukan ke kotak pinalti Indonesia. Sayangnya tendangan kerasnya masih membentur pemain belakang Filipina dan menghasilkan tendangan sudut.

Meski belum menunjukan hasil sampai menit ke-55, tetapi permainan Filipina terlihat lebih berbahaya ketimbang babak pertama dengan berbagai upaya serangan yang cukup membahayakan.

Menit ke 57, Striker Indonesia bernomor punggung 10, Greg Nwokolo melakukan penetrasi dan berhasil mengelabuhi bek Filipina dan melakukan tembakan keras yang sedikit menyamping di kanan gawang Sacapano. Tak lama berselang, Sacapano terpaksa mengambil bola dari gawangnya kembali. Namun sayangnya posisi Stefano yang menerima umpan dari Boas Salossa sudah berada dalam garis off side.

Gollll..menit 65, tendangan sudut dari Ahmad Bustomi mampu dimanfaatkan oleh M.Roby untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia. Titus Bonai yang baru dimasukan Jacksen untuk menggantikan Greg memberikan andil dalam proses gol ini. Berawal dari pergerakan Tibo di sisi kiri serangan Indonesia yang menghasilkan tendangan sudut. Kemudian bola pojok dari Ahmad Bustomi juga sempat disundul Tibo sebelum akhirnya ditanduk oleh M. Roby.

8 Menit berselang, Patrick Wanggai yang baru masuk menggantikan Boas memberikan umpan lambung yang sangat baik terhadap Stefano Lilipaly. Sayangnya bola yang sudah didepan kotak pinalti lebih dulu disambar oleh pemain bertahan Filipina.

 

Filipina mendapatkan kesempatan emas untuk memperkecil kedudukan melalui tendangan keras yang berawal dari sebuah umpan crossing. Tanpa hambatan dari para pemain belakang, pemain bernomor punggung 24 melakukan tembakan keras yang masih melenceng.

Dalam 10 menit terakhir, kedua tim lebih memiliki banyak kesempatan dengan serangan-serangan yang lebih berani. Jacksen memasukan Andik Vermansyah menggantikan M.Taufik untuk menambah kreasi serangan dari sisi sayap. Upaya pemain persebaya menyisir sisi lapangan hampir berbuah manis, sayangnya umpan silang yang diciptakannya belum mampu dimanfaatkan para pemain Indonesia untuk menambah keunggulan.

Sementara Filipina melakukan serangan berbahaya melalui skema serangan balik yang juga berbahaya. Namun upaya tersebut belum menghasilkan gol.

Indonesia kembali memiliki kesempatan melalui Patrick Wanggai. Serangan yang dibangun dengan cepat melalui Andik Vermansyah kemudian memberikan umpan tepat kepada Patrick. Sayang tendangan striker Persipura tersebut masih sedikit melenceng dari gawang Filipina.

Beberapa detik menjelang pertandingan usai, Patrick Wanggai kembali menghadirkan aksi memukau dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Sayang tendangan tersebut hanya membentur tiang dan tidak melewati garis tiang Filipina sehingga kedudukan bertahan 2-0 untuk kemenangan Indonesia hingga peluit panjang ditiup wasit.

Hasil pertandingan Indonesia Vs Filipina 2-0 mampu dipertahankan Timnas Indonesia yang diasuh Jacksen F. Thiago pada pertandingan kali ini. Selamat Garuda !!

Share
Advertisement


Gambar untuk "Hasil Pertandingan Indonesia Vs Filipina Rabu, 14 Agustus 2013 [FULL]"

Komentar