Prediksi Pertandingan Persahabatan Timnas Indonesia vs Filipina

Posted on Aug 14 2013 - 2:10pm by Joe08
Prediksi Pertandingan Persahabatan Timnas Indonesia vs Filipina
Prediksi Pertandingan Persahabatan Timnas Indonesia vs Filipina
Advertisement

iBerita.com – Stadion Manahan Solo nampaknya akan menjadi saksi bisu laga persahabatan yang mempertemukan antara Timnas Indonesia vs Timnas Filipina pada hari ini, Rabu, 14 Agustus 2013. Entah siapa yang akan meraih gelar sebagai pemenang pada akhirnya, namun sejauh ini banyak prediksi yang menyatakan bahwa Indonesia-lah kandidat kuat untuk memenangi laga persahabatan tersebut.

Beban Indonesia terbilang cukup berat mengingat Tim Merah Putih sudah menelan kekalahan pahit di empat laga uji coba sebelum ini. Maka dari itu, besar tuntutan agar Timnas Indonesia bisa menggondol kemenangan saat meladeni permainan Timnas Filipina nanti malam. Jika melihat dari seberapa pentingnya laga ini bagi Indonesia, bisa dibilang laga ini hanya dijadikan batu loncatan untuk selanjutnya melawan China pada fase lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 pada bulan Oktober mendatang. Jadi, apabila Indonesia dapat menekuk The Azkals, maka besar kemungkinan motivasi mereka akan terdongkrak naik ketika melawan China nanti.

Selain bisa mendongkrak motivasi, keuntungan yang akan didapat oleh anak asuh Jacksen F. Tiago ini jika dapat mendepak Filipina tidak lain adalah memperbaiki posisi mereka pada daftar peringkat FIFA. Seperti yang diketahui bahwa Indonesia kini masih terdampar pada peringkat ke-169, sedangkan posisi Filipina sedikit lebih baik dengan duduk pada peringkat ke-141. Jadi, apabila nanti Indonesia menang, setidaknya hal itu dapat memperkecil gap yang ada di antara mereka.

Pelatih Timnas Garuda, Jacksen F. Tiago menuturkan bahwa Indonesia akan menerapkan misi tersendiri kala melawan Filipina nanti dengan mengusung kekuatan pada lini penyerangan demi mencetak sebanyak mungkin gol. Tidak ingin membebankan kekuatan tim pada satu lini, pria 45 tahun ini juga akan berusaha membangun keselarasan koordinasi di berbagai lini tim dengan membuat kinerja pemain depan menjadi lebih menggigit dan didukung oleh keterampilan menghalau bola-bola silang serta bola-bola atas yang dilakukan oleh para pemain belakangnya.

Baginya, kemenangan perdana setelah Timnas Indonesia kalah dalam 4 laga percobaan terakhir sangatlah penting. Oleh karena itu, ia dan beberapa jajaran pelatih lain memantau kelebihan Filipina dari rekaman video saat berlaga melawan Hong Kong. Informasi peta kekuatan Filipina tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan komposisi Timnas Indonesia agar didapatkan sebuah strategi dan formasi yang sesuai dalam pertandingan nanti.

Share
Advertisement