Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013: Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Usai Kalahkan Pasangan China

Posted on Aug 11 2013 - 8:06pm by Joe08
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013: Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Usai Kalahkan Pasangan China
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013: Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Usai Kalahkan Pasangan China
Advertisement

iBerita.com – Pasangan ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil meraih gelar juara di kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013. Pada laga final, pasangan Indonesia tersebut berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran China Xu Chen/Ma Jin dengan tiga set pertandingan.

Pada laga final ini, pasangan Tantowi/Liliyana mendapatkan lawan yang cukup sulit yaitu ganda campuran nomor satu dunia Xu Chen/Ma Jin. namun, permainan cantik serta semangat juang yang tinggi membuat pasangan Indonesia berhasil unggul di game pertama dengan skor 21-13. Pertandingan pada game pertama ini praktis milik duet Tantowi/Liliyana. Terlihat hanya sekali pasangan China berhasil unggul atas pasangan Indonesia.

Pada game kedua, Tantowi/Liliyana kembali mengawali game dengan baik. Sayang  keunggulan 4-2 padangan Indonesia harus disalip oleh duet pasangan China. Alhasil, game kedua pasangan Tantowi/Liliyana harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 21-16.

Game katiga merupakan game penentuan siapa yang berhak menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 ini. Sejak awal game kedua pasangan ini tampil mengesankan. Saling salip skor terjadi di game penentuan ini. Saking ketatnya pertandingan, keunggulan antara kedua pasangan tidak lebih dari 2 poin.

Game ketiga memanas ketika skor menunjukkan angka sama 18-18. Bahkan pasangan Indonesia harus tertinggal 20-18. Hanya butuh satu poin untuk memastikan gelar juara bagi pasangan China ini. Akan tetapi, nasib berkata lain. Justru pasangan Tantowi dan Liliyana yang tampil lebih baik. Skor 20-20 bagi kedua tim menunda kemenangan bagi pasangan China. Dan harapan masyarakat Indonesia terjawab ketika pasangan Tantowi/Liliyana berhasil membalikkan keadaan dan menjadi juara dengan skor 22-20.

Keberhasilan meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 ini merupakan kali ketiga bagi Lilyana Natsir yang pernah berpasangan dengan Nova Widianto. Sebelumnya duet pasangan ini pernah mencapai gelar serupa pada gelaran tahun 2005 dan 2007. Sedangkan bagi pasangan Tantowi dan Liliyana merupakan gelar pertama dalam kejuaraan dunia bulutangkis.

Share
Advertisement