Moratti Ungkap Alasan Penjualan Saham Inter Milan Ke Erick Thohir

Posted on Aug 4 2013 - 2:58am by Joe08
Moratti Ungkap Alasan Penjualan Saham Inter Milan Ke Erick Thohir
Moratti Ungkap Alasan Penjualan Saham Inter Milan Ke Erick Thohir
Advertisement

iBerita.com – Presiden klub Inter Milan akhirnya buka suara mengenai alasannya menjual saham klub kepada penguasaha asal Indonesia Erick Thohir. Secara gamblang pengusaha minyak itu pun menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya tak lain karena masa depan klub berjuluk La Beneamata itu.

Memang saat ini Inter Milan tengah dikaitkan dengan Erick Thohir. Pengusaha asal Indonesia itu sempat dikabarkan akan membeli sekitar 80% saham Inter. Namun akhirnya Thohir sendiri membantah bahwa dirinya menginginkan saham mayoritas Inter. Dan sampai saat ini pembicaraan Erick Thohir dengan presiden Inter Milan, Massimo Moratti masih terus berlangsung. Artinya, masih belum ada kejelasan berapakah saham yang nantinya akan dibeli Thohir. Yang jelas, sang presiden klub tetap akan menjual saham Inter Milan dengan beberapa alasan tertentu.

Alasan yang paling masuk akal adalah mengenai pendapatan klub. Disadari atau tidak bahwa pendapatan klub merupakan hal terpenting dalam pembangunan. Moratti sangat khawtir nantinya klub yang dicintainya tidak mampu berbicara banyak di sepak bola Internasional. Seperti yang diketahui, saat ini klub Italia tengah dilanda krisis financial, termasuk diantaranya juga Inter Milan. Pria kelahiran 16 Mei 1945 menyadari betul  memang sebelumnya klub Italia mengalami masa kejayaan. Namun, saat ini banyak klub Italia justru kesulitan dana dan banyak yang merugi.

Kesulitan dana ini diakibatkan karena klub Italia hanya mengandalkan hasil transfer dan televisi. Berbeda dengan klub Negara lain yang sudah mendapatkan tambahan dana  sponsor dan keuangan lain. Oleh karena itu, yang harus dilakukan adalah memperbaiki menejemen dan segera membangun brand ke ranah yang lebih luas. Untuk itu Moratti tak lupa mencontohkan bagaimana pergerakan klub lain yang terus meluaskan sayapnya ke ranah Asia.

Mengenai peringatan yang diberikan Ernesto pada dirinya, Moratti mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan dirinya tak lain untuk kemajuan  klub. Memang beberapa hari yang lalu, Ernesto Pellegrini mengingatkan Moratti untuk lebih mencintai klub. Dalam artian, Ernesto tidak setuju dengan penjualan saham Inter Milan.

Selain mengomentari pernyataan Ernesto, Moratti juga mengkonfirmasi bahwa alasan utama penjualan saham bukanlah hanya utang semata. Massimo Moratti menyebutkan bahwa semua klub memang memiliki hutang, begitu juga Inter. Namun alasan utang untuk menjual Inter sangat tidak masuk akal. Karena Moratti bisa melunasi hutang Inter sendiri.

Moratti juga meyakinkan para fans bahwa yang dilakukannya tak lain demi fans Inter Milan sendiri. Moratti mengingatkan bahwa dirinya ingin Inter diurus dengan cara yang modern dan bertaraf Internasional. Tentunya hal itu diharapkan agar Inter kembali bersaing di kancah sepak bola dunia. Tidak hanya itu Moratti berpesan agar fans berhenti untuk mentuhankan dirinya. Karena hal itu justru merupakan penghalang bagi kemajuan klub itu sendiri.

Share
Advertisement