Hasil International Championship Cup 2013: Real Madrid Tumbangkan LA Galaxy

Posted on Aug 2 2013 - 1:50pm by cakdie
Hasil International Championship Cup 2013: Real Madrid Tumbangkan LA Galaxy
Hasil International Championship Cup 2013: Real Madrid Tumbangkan LA Galaxy
Advertisement

iBerita.com – Laga perempat final International Champions Cup 2013antara Real Madrid dan LA Galaxy telah usai. Laga yang dilangsungkan di Stadion University of Phoenix, Amerika Serikat pada hari Kamis atau Jumat (2/8/2013) pagi WIB itu akhirnya dimenangkan oleh Los Galacticos, julukan untuk Real Madrid.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu mendominasi permainan di sepanjang pertandingan. Real Madrid tampil menggigit sejak menit-menit awal. Mereka terus menerus menggempur pertahanan LA Galaxy dan sering kali membahayakan gawang yang dijaga oleh Brian Rowe itu lewat aksi-aksi taktis Cristiano Ronaldo.

Sundulan pertamanya hampir saja menjebol gawang LA Galaxy. Namun sayang bola membentur mistar dan keluar. Serangan di menit keenam itu akhirnya terobati dengan eksekusi Di Maria setelah mendapatkan umpan dari Ronaldo pada menit ke-15. Pemain asal Argentina itu berhasil melesakkan tendangan ke arah gawang dan tidak mampu di hadang oleh kiper LA Galaxy. Skor 1-0 pun terjadi untuk keunggulan Los Galacticos.

Meskipun Real Madrid cenderung mendominasi pertandingan, namun LA Galaxy juga berusaha melancarkan serangan balasan. Bahkan Galaxy hampir saja mencetak gol lewat tendangan bebas Juninho pada menit ke-24. Namun ternyata masih melebar ke sisi kiri gawang yang dijaga oleh Diego Lopez. Skor 1-0 pun bertahan sampai usai babak pertama.

Madrid semakin gencar memberikan serangannya pada babak kedua. Kareem Benzema akhirnya menggandakan keunggulan Real Madrid setelah ia masuk menggantikan Ronaldo. Lagi-lagi Isco memberikan umpan kepadanya dan dieksekusi dengan baik lewat sebuah tendangan yang cukup keras. Skor 2-0 pun akhirnya terbukukan di menit ke-51.

Merasa teringgal, LA Galaxy berusaha memberikan balasan untuk mengecilkan kedudukan. Hasilnya Jose Villareal berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui sebuah tendangan keras ke pojok kiri gawang Real Madrid. Sebelumnya dia berhasil menggiring bola dan memperdaya dua bek dan akhirnya berhasil menyelesaikan tugasnya itu. Skor berubah menjadi 2-1.

Namun pada menit ke-74, lagi-lagi Kareem Benzema berhasil mencetak gol keduanya lewat sebuah sundulan kepala hasil dari umpan silang Di Maria. Sehingga hasil akhirnya menjadi 3-1 untuk keunggulan Real Madrid. Dengan hasil tersebut, Los Galacticos dipastikan akan menghadapi Everton di babak semifinal yang telah lebih dahulu mengalahkan raksasa Italia, Juventus melalui adu penalti pada hari Rabu (31/7/2013).


Share
Komentar