Resmi Jadi Muallaf, Bella Saphira Tak Kuasa Menahan Air Mata

Posted on Jul 26 2013 - 8:24pm by Joe08
Resmi Jadi Muallaf, Bella Saphira Tak Kuasa Menahan Air Mata
Resmi Jadi Muallaf, Bella Saphira Tak Kuasa Menahan Air Mata
Advertisement

iBerita.com – Bulan Ramadhan kali ini menjadi sangat berarti bagi artis Bella Saphira. Bagaimana tidak, tepat di usia Ramadhan 18 hari, artis kelahiran Magelang ini mengikrarkan diri sebagai umat Islam. Dengan disaksikan sang imam besar masjid Istiqlal, Ali Mustafa Ya’kub dan beberapa anggota keluarga yang hadir, Bella pun mengucapkandua kalimat Syahadat.

Acara prosesi ini berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan didampingi beberapa keluarganya yang juga beragam Islam, Bella Saphira pun masuk masjid terbesar se Asia Tenggara ini dengan mengenakan kerudung motiv hijau. Tanpa menunggu lama, prosesi pun dilangsungkan. Sebelum melanjutkan, sang Imam Masjid menanyakan apakah Bella masuk Islam dengan kemauannya sendiri. Dengan penuh percaya diri, Bella mengiyakan bahwa dirinya masuk Islam atas kemauan sendiri, bukan dari paksaan. Setelah itu dengan fasih, Artis kelahiran 6 Agustus 1973 ini mengucapkan dua kalimat Syahadat. suasana prosesi pun menjadi haru, tanpa sadar Bella Saphira meneteskan air matanya.

Sebenarnya Bella tidak mau terlalu mengumbar hal ini. Bahkan beberapa media pun tak diijinkan meliput presesi sacral ini. Menurut Sang imam besar, Bella memang enggan proses keislamannya diliput media. Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari. Tampaknya Bella sadar betul, bahwa menjadi seorang muallaf merupakan hidayah yang sangat besar, sehingga keberadaannya kerap menjadi pro dan kontra.

Bella Saphira memang menutup diri mengenai masuknya ke agama Islam. Bahkan tampaknya Bella sudah belajar Islam sudah agak lama. Hal ini terlihat dari tampilan Bella yang sudah tertutup sebelumnya. Tidak hanya itu, dalam pembacaan dua kalimat Syahadat, Bella melakukannya dengan fasih. Sehingga banyak menduga, Bella sudah belajar Islam sebelumnya dan tidak mengekspose hal itu.

Usai menjadi hakim dalam proses ikrar Bella Saphira, Mustafa Ya’kub juga memberikan oleh-oleh berharga untuk Bella. Oleh-oleh tersebut berupa buku panduan dalam Islam. Termasuk juga diantaranya buku untuk seorang muslimah.


Share

Gambar untuk "Resmi Jadi Muallaf, Bella Saphira Tak Kuasa Menahan Air Mata"

Komentar