Hasil Skor Pertandingan Indonesia Vs Liverpool Sabtu, 20 Juli 2013

Posted on Jul 20 2013 - 10:59pm by Ary
Hasil Skor Pertandingan Indonesia Vs Liverpool Sabtu, 20 Juli 2013
Hasil Skor Pertandingan Indonesia Vs Liverpool Sabtu, 20 Juli 2013
Advertisement

iBerita.comUpdate hasil Skor Pertandingan Indonesia Vs Liverpool. Indonesia kembali memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan dengan salah satu klub papan atas Inggris yakni Liverpool. Kedatangan club peraih 5 kali tropi Liga Champions tersebut dalam rangkain tur Asia nya untuk Pra Musim 2013.

Jacksen F Thiago rupanya cukup belajar dari berbagai kesalahan ketika meladeni Arsenal pekan lalu. Hal ini terbukti dari permainan Indonesia yang cukup menjanjikan ketimbang pertandingan terakhir. Hadirnya Ahmad Bustomi dan Taufik di lini tengah cukup memberikan kerapatan di Tim Indonesia.

Sejak awal permainan, Indonesia terlihat sangat berusaha untuk menjaga setiap pemain Liverpool dan juga melakukan penetrasi yang cukup berbahaya. Tetapi usaha Titus Bonai di menit awal bisa digagalkan Enrique.

Liverpool tampaknya cukup direpotkan dengan solidnya barisan pertahanan Indonesia kali ini, namun sayang menit ke-10 lemahnya koordinasi lini belakang mengakibatkan sebuah gol yang diceploskan oleh mantan pemain Inter Milan, Cautinho.

Titus Bonai sebetulnya kembali memperoleh kesempatan di menit-menit selanjutnya, sayang tendangannya belum mengarah ke gawang Liverpool yang dijaga kiper baru, Mignolet. Permainan Indonesia terlihat semakin berkembang dan mampu mengimbangi permainan para pemain Liverpool.

Menit ke-30, Liverpool memiliki peluang melalui Alberto, Namun gawang Kurnia masih selamat karena tembakan keras Alberto masih membentur tiang.

Sergio Van Dijk yang kali ini dipasang agak ke belakang, melakukan percobaan sepakan jarak jauh yang cukup keras. Tembakan terukur tersebut masih bisa ditepis oleh Mignolet sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Babak pertama diakhiri dengan skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool. Memasuki babak kedua, sang legenda hidup Liverpool, Stevan Gerrard digantikan oleh Joe Allen. Babak kedua pemain baru Liverpool lainya yaitu lago Aspas berhasil melewati Kurnia Mega, tetapi tembakanya justru melambung tinggi.

Keluarnya Van Dijk dan digantikan oleh Boas Salossa cukup berpengaruh terhadap barisan depan Indonesia. Tampak pertahanan Liverpool sering kerepotan menghadapi akselarasi yang dilakukan pemain-pemain Indonesia. Sayangnya tak ada satupun peluang yang berbuah gol.

Pergantian cukup banyak dilakukan oleh Brandon Rodgers, beberapa pemain muda seperti Sterling dan Assaidi pun memasuki lapangan. Tempo permainan Liverpool terlihat meningkat dengan pasokan tenaga baru. Menit ke-72, Sterling bahkan mengancam gawang Kurnia Mega. Namun beruntung, tembakan keras tersebut masih membentur mistar gawang.

Akhirnya Sterling berhasil menggandakan kedudukan bagi Liverpool 3 menit menjelang babak kedua usai. Lengahnya barisan pertahanan Indonesia yang maju untuk membantu serangan saat tendangan sudut, membuat Liverpool mampu melakukan serangan balik yang cepat. Assaidi yang memegang bola di depan Kurnia Mega, tampak tenang dan tidak egois untuk memberikan bola ke Sterling yang berdiri bebas.

Kedudukan pun berubah 0-2 untuk Liverpool. Skor Indonesia Vs Liverpool 0-2 bertahan hingga menit 90+3 kala wasit meniup peluit panjang.

Melihat hasil yang diperoleh Indonesia kali ini, tentu cukup memunculkan harapan baru untuk pertandingan-pertandingan mendatang, terutama persiapan menghadapi gelaran Piala Asia di bulan Oktober.

Selamat Liverpool, Semangat Garuda Indonesia !!

Share
Advertisement


Komentar