Sony Hadirkan Sony Xperia Z Ultra di Indonesia

Posted on Jul 20 2013 - 8:48pm by SigitHr
Sony Hadirkan Sony Xperia Z Ultra di Indonesia
Sony Hadirkan Sony Xperia Z Ultra di Indonesia
Advertisement

iBerita.com –  Bagi Anda para pengguna ponsel buatan Sony, ada kabar gembira. Sony kabarnya akan meluncurkan produk phabletnya di Indonesia. Produk tersebut bernama Sony Xperia Z Ultra (sebelumnya bernama Togari). Lebih baik lagi, phablet ini akan hadir di tengah-tengah kita minggu depan, tepatnya pada tanggal 24 Juli mendatang.

Acara peluncuran tersebut akan diadakan oleh Sony Mobile Communication Indonesia. Secara global, sebenarnya phablet Sony Xperia Z Ultra ini telah dirilis pada bulan Juni lalu, namun belum merambah Indonesia. Sebelumnya sempat beredar kabar terkait phablet Sony Xperia Z Ultra ini di dunia maya, namun tampaknya informasi yang pernah diberikan tersebut tidaklah benar alias hanya sebagai rumor belaka.

Sony mengklaim kalau phablet ini merupakan phablet layar Full HD terbesar dan juga tertipis di dunia saat ini. Sony Xperia Z Ultra ini bisa dibilang versi besar dari Sony Xperia Z, seperti halnya HTC One dengan HTC One Max. Phablet ini akan mengusung layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD atau 1920×1080 piksel dan kerapatan 344 ppi. Layar tersebut juga telah menggunakan teknologi Triluminos, bukan lagi Bravia Engine seperti produk-produk sebelumnya.

Untuk bagian dalamnya, Sony Xperia Z Ultra akan menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 2.2GHz, RAM 2GB, serta memori internal 16GB yang tentu saja dilengkapi dengan slot micro SD hingga 64GB. Untuk fitur lain, terdapat kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Fitur unggulan kamera tersebut, yang dibanggakan oleh phablet Sony Xperia Z Ultra ini adalah kemampuan untuk memotret atau merekam video di bawah air sedalam 1,5 meter selama 30 menit dengan kualitas video 1080p.

Selain kamera, ada juga koneksi Bluetooth 4.0, Wi-Fi, GPS, dan dukungan baterai 3050 mAh. Phablet Sony Xperia Z Ultra ini juga mampu menerima input pensil pada layarnya. Ini jelas menguntungkan bagi Anda yang tidak memiliki stylus pen, sehingga bisa menggunakan pensil yang ada di rumah Anda. Sony Xperia Z Ultra ini di bandrol dengan harga mencapai USD 938 atau sekitar Rp 9 juta, dan bisa saja akan lebih mahal lagi ketika memasuki Indonesia tanggal 24 mendatang.


Advertisement
Share

Gambar untuk "Sony Hadirkan Sony Xperia Z Ultra di Indonesia"

Komentar