Spesifikasi dan Harga HTC One Mini, Sudah Dirilis

Posted on Jul 19 2013 - 7:53pm by Ary
Spesifikasi dan Harga HTC One Mini, Sudah Dirilis
Spesifikasi dan Harga HTC One Mini, Sudah Dirilis
Advertisement

iBerita.com – Cukup lama menjadi bahan pembicaraan dalam rumor-rumor teknologi di jagat maya, secara resmi HTC telah merilis perangkat terbarunya yang merupakan versi mini dari flagshipnya di tahun ini, yakni HTC One Mini. Kabarnya memang HTC menyiapkan dua buah varian dari HTC One yakni HTC One Mini (HTC M4) dan juga HTC Max (M6).

Kali ini, HTC One Mini dirilis terlebih dahulu sedangkan saudara besarnya menurut rumor selama ini akan dirilis sekitar bulan September mendatang. HTC One Mini hadir dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan bocoran-bocoran selama ini.

Smartphone dengan desain yang sedikit berbeda dari versi aslinya ini memiliki layar seluas 4.3 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Perbandingan tersebut menghasilkan tingkat kepadatan gambar di angka ~341 ppi. Sedangkan HTC One sendiri, memiliki resolusi full HD untuk layar seluas 4.7 inci, sehingga menghasilkan pixels density sekitar ~468 ppi.

Untuk jeroan, HTC menggunakan prosesor dual-core dari Qualcomm, yakni Snapdragon 400 yang berjalan pada clock speed 1.4 GHz dengan bantuan RAM sebesar 1 GB dan memori internal 16 GB. Seperti perangkat milik Apple, HTC One Mini juga tak memiliki slot untuk microSD sehingga pengguna harus puas memanfaatkan kapasitas 16 Gb untuk mengakomodasi kebutuhannya tanpa adanya slot tambahan.

Kamera yagn diusung HTC One Mini merupakan duplikasi dari HTC One versi asli, karena tetap menggunakan kamera 4 Megapixels F/2.0 dengan teknologi Ultrapixels dilengkapi pula dengan LED flash dan fitur BSI (Back illuminated sensor). Sementara untuk kamera depan, HTC One Mini dibekali dengan kamera 1.6 Megapixels.

Berjalan pada Android 4.2 Jelly Bean, HTC akan menggunakan Sense UI terbaru untuk mempercantik tampilan HTC One Mini dan ditenagai baterai 1800 mAh untuk menopang hidup smartphone ini.

Harga HTC One mini dibanderol 449 Euro atau berkisar 5,9 jutaan. Tetapi pastinya kita tunggu saja harga resmi yang dikeluarkan HTC secara global.


Advertisement
Share
Komentar