Datsun Go, Hatchback Keren Harga di Bawah Rp 100 Juta

Posted on Jul 16 2013 - 9:34pm by SigitHr
Datsun Go, Hatchback Keren Harga di Bawah Rp 100 Juta
Datsun Go, Hatchback Keren Harga di Bawah Rp 100 Juta
Advertisement

IndoBolaNews - Datsun, salah satu perusahaan mobil asal India, beberapa waktu yang lalu baru saja meluncurkan produk terbarunya, yaitu Datsun Go. Kabar gembiranya, mobil tersebut dikabarkan juga akan memasuki pasar otomotif Indonesia dan memiliki harga yang cukup murah, yaitu di bawah harga Rp 100 juta, tepatnya Rp 66,7 juta. Datsun GO adalah mobil yang dibuat untuk segmen kelas menengah kebawah, tapi dilihat dari bentuknya sama sekali tidak menggambarkan bahwa mobil ini dibuat sebagai kendaraan murah. Malah terlihat seperti mobil untuk kalangan menengah ke atas.

Sementara ini, baru spesifikasi mesin saja yang baru diketahui. Sisanya adalah informasi bagian eksterior dan interiornya. Datsun Go akan menggunakan mesin 1,200cc dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin tersebut merupakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh mobil Nissan March. Ternyata tidak hanya mesin saja yang menyamai mesin Nissan March, bahkan bentuk desain eksteriornya pun hampir menyerupai mobil Nissan March.

Kedua mobil tersebut memiliki wheelbase yang sama, yaitu di angka 2450 mm. Bahkan dimensinya pun sama, yaitu panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm. Fitur dari mobil Nissan March yang dihilangkan pada mobil Datsun Go ini adalah lampu kabut depan, wiper belakang, velg, tachometer dan power window belakang.

Selain itu Datsun Go menggunakan wiper tunggal berwarna hitam serta spion belakang model standar. Hal ini jelas dilakukan sebagai upaya untuk memotong biaya produksi. Sementara untuk interiornya, mobil Datsun Go ini memiliki interior yang cukup luas dan lagi-lagi menyerupai Nissan March. Hal ini terlihat dari lubang AC yang berbentuk bundar dan dasbor yang tegak.

Kursi depannya memiliki sandaran kepala yang menyambung dengan desain jok. Yang membedakan mobil Datsun Go ini dengan mobil Nissan March pada bagian interiornya adalah mobil Datsun Go memiliki model rem tangan model tarik seperti Isuzu Panther zaman dahulu dan tuas transmisi yang pindah ke bagian dasbor. Sayangnya hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi dari Datsun mengenai kapan mobil ini akan hadir di Indonesia. Bersabarlah lebih lama lagi.

Share
Advertisement


Gambar untuk "Datsun Go, Hatchback Keren Harga di Bawah Rp 100 Juta"