Kecelakaan Pesawat Asiana Airlines, Tragedi Bagi Bos Samsung

Posted on Jul 9 2013 - 7:34am by cakdie
Kecelakaan Pesawat Asiana Airlines, Tragedi Bagi Bos Samsung
Kecelakaan Pesawat Asiana Airlines, Tragedi Bagi Bos Samsung
Advertisement

iBerita.com – Pesawat Asiana Airlines yang merupakan maskapai pesawat terbesar kedua di Korea Selatan setelah Korean Air mengalami kecelakaan saat gagal mendarat di bandara San Fransisco Amerika Serikat Senin (8/7/2013) waktu setempat. Kecelakaan pesawat itu mengakibatkan dua orang pelajar asal China meninggal dan beberapa penumpang di antaranya luka-luka sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Tragedi itu ternyata menimpa seorang bos Samsung, David Eun yang menjadi Executive Vice President of Samsung Electronic’s Global Media Service. Namun dirinya berhasil selamat dari luka-luka dan keluar dengan kondisi baik. Dialah orang yang pertama kali mengabarkan kejadian kecelakaan itu lewat jejaring sosial Path dan Twitter. Dirinya langsung berkicau bahwa kondisinya baik-baik saja dan banyak penumpang yang lainnya juga dalam kondisi baik seperti dirinya.

Pesawat Asiana Airlines terbakar dan mengepulkan asap tebal setelah gagal mendarat dengan benar di bandara San Fransisco. Dari hasil jepretan David, tampak kondisi pesawat yang terbakar dan ekornya terlepas. Api membakar sebagian badan pesawat dengan cepat yang akhirnya membuat dua pelajar China tewas dan beberapa penumpang dari 291 penumpang luka-luka.

Di kesempatan yang lain, Sherly Sandberg, salah satu pendiri Facebook yang berperan besar dalam kesuksesan jejaring sosial itu mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam atas pengalihan penerbangan yang ia lakukan beberapa saat sebelum meninggalkan Korea Selatan sehingga dirinya tidak jadi memilih Asiana Airlines. Wanita yang menjadi Chief Operating Officer Facebook itu memilih penerbangan yang lain sehingga mendarat 20 menit lebih awal di bandara San Fransisco. Dirinya dan keluarganya selamat dari kecelakaan itu.

Sebelumnya, Sandberg datang ke Korea Selatan dalam kunjunga bisnis. Dalam agendanya dirinya dan keluarganya akan pulang ke Amerika Serikat menggunakan Asiana Airlines. Selain itu, ikut pula beberapa eksekutif Facebook yang lain seperti Debbie Frost, Charlton Gholson, dan Kelly Hoffman yang menjadi Direktur Komunikasi Facebook.

Share
Advertisement