Hasil Skor Brazil vs Spanyol 3-0: Brazil Juara Piala Konfederasi 2013

Posted on Jul 1 2013 - 7:36am by Joe08
Hasil Skor Brazil vs Spanyol 3-0: Brazil Juara Piala Konfederasi 2013
Hasil Skor Brazil vs Spanyol 3-0: Brazil Juara Piala Konfederasi 2013
Advertisement

iBerita.com – Brazil akhirnya menjadi juara Piala Konfederasi 2013 setelah menghempaskan Spanyol 3 gol tanpa balas. Keberhasilan ini sekaligus mengisyaratkan akan kembali berjayanya tim Samba di ranah si kulit bundar. Setelah beberapa tahun terakhir Spanyol mendominasi dunia persepak bolaan.

Pada laga final tersebut, Brazil tidak membutuhkan waktu banyak untuk mengungguli Spanyol. Butuh waktu 2 menit setelah kick off babak pertama, Brazil langsung unggul 1-0 melalui Fred memanfaatkan kemelut kecil di mulut gawang. Fred yang saat itu sudah dalam kondisi terjatuh langsung menyambar bola dengan kakinya dan membuat jala Iker Casilas bergetar. Gol cepat ini membuat seluruh isi stadion riuh bersorak sorai menyambut gol Fred.

Gol cepat dari Fred seolah melumpuhkan motivasi pemain Spanyol. Terbukti, sejak gol pertama tercipta tidak adapermainan cantik yang ditunjukkan tim Spanyol.sebaliknya justru Brazil yang terus mengancam. Mulai dari sepakan Oscar yang mampu ditepis Casilas, hingga aksi Paulinho yang melepaskan tendangan terarah ke gawang Spanyol. Namun lagi-lagi Casilas masih mampu menghalau serangan demi serangan Brazil.

Peluang terbesar Spanyol terjadi di menit 41, ketika tendangan Pedro yang berdiri bebas mampu melewati Julio Cesar. Namun sebelum bola melewati garis, David Luiz melakukan penyelamatan gemilang dengan menyapu bola.

Belum berhasil menyamakan skor, Spanyol kembali harus kebobolan. Kali ini sang kreatos serangan Neymar yang melakukan kerja sama dengan Oscar yang berakhir dengan sepakan kaki kiri yang keras menghantang gawang Casilas. Skor 2-0 untuk Brazil menjadi gol penutup paruh pertama.

Di Babak kedua, lagi-lagi Fred membuat kubu Spanyol shock dengan gol cepatnya. Babak kedua beru berjalan dua menit Fred kembali menambah pundi-pundi golnya dan membawa Brazil unggul 3-0.

Peluang memperkecil selisih gol terbuka di menit 54, ketika Spanyol mendapat hadiah penalty setelah Marcelo melakukan pelanggaran terhadap Jesus Navas. Namun, Ramos yang menjadi Algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan Sergio Ramos melenceng dari gawang Julio Cesar.

Usaha Spanyol untuk memperkecil skor makin susah karena menit 69 SPanyol harus bermain 10 orang. Adalah Gerald Pique yang memperoleh kartu merah menyusul pelanggaran kerasnya terhadap Neymar. Beberapa peluang Spanyol sebenarnya tercipta beberapa menit jelang bubar. Namun kesigapan Julio Cesar menjaga gawang Brazilemmbuat usaha Spanyol sia-sia. Sampai akhir pertandingan, skor pun tidak berubah 3-0 untuk kemenangan Brazil.

Dengan kemenangan ini, maka Brazil menjadi Juara Piala Konfederasi tahun 2013, sekaligus menjadigelar ketiga di ajang yang sama. Sebaliknya, bagi Spanyol, kegagalan ini seolah menjadi peringatan bahwa dominasi Spanyol akan berakhir.


Share
Komentar