Prediksi Brazil vs Spanyol: Final Piala Konfederasi 2013

Posted on Jun 30 2013 - 7:14am by Joe08
Prediksi Brazil vs Spanyol: Final Piala Konfederasi 2013
Prediksi Brazil vs Spanyol: Final Piala Konfederasi 2013
Advertisement

iBerita.com – Pertandingan final Piala Konfederasi 2013 menampilkan dua Negara terbaik di jagat sepak bola saat ini yaitu Brazil dan Spanyol. Brazil lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 2-1. Sedangkan Spanyol melaju ke final setelah berhasil mengalahkan Italia melalui drama adu penalti.

Tentunya Brazil maupun SPanyol akan bermain ngotot untuk memperoleh kemenangan pada laga puncak ini. Bagi Brazil kemenangan melawan Spanyol merupakan harga mati. Disatu sisi Brazil bermain di public sendiri, yang otomatis akan didukung puluhan ribu pendukungnya. Selain itu, Brazil juga memiliki motivasi lain yaitu mematahkan dominasi Spanyol. Sehingga wajar jika target juara dipatok untuk tim Brazil.

Bagi Spanyol sendiri, partai final ini merupakan kali pertama tim berjuluk El Matador. Tentunya Spanyol akan berusaha untuk mengawinkan gelarnya. Selain itu, menjaga dominasi yang selama ini dipegang di jagat kulit bundar  juga tidak kalah penting untuk membuat malu Brazil dihadapan publiknya.

Menghadapi Spanyol, Brazil akan tetap mengandalkan Neymar, Fred dan Hulk di lini depan. Ketiga juru gedor ini terbilang maut dan kerap merepotkan pertahanan lawan. Tidak sampai disitu, Brazil juga memiliki lini tengah yang juga berbahaya, sebut saja Paulinho yang saat ini menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Paulinho merupakan penyelamat dengan satu golnya di menit akhir kala menghadapi Uruguay.

Sedangkan Spanyol masih tetap akan mengandalkan Fernando Torres  di lini depan dengan ditopang Pedro dan Silva. Pada laga ini Torres memiliki motivasi tersendiri selain mengantar Spanyol juara, yaitu raihan top skor. Saat ini Torres memang masih menjadi top skor sementara piala Konfederasi 2013 terpaut dua gol dari Neymar, Fred, dan rekan setimnya Silva. Sedangkan untuk sektor tengah kolaborasi trio Barca, Iniesta, Busquets, dan Xavi akan menjadi andalan Del Bosque untuk mengobrak abrik pertahanan Brazil. Yang jadi perhatian justru pada lini belakang. Nama Jordi Alba dan Arbeloa akan diminta lebih disiplin dalam bertahan. Sebelumnya dua winger ini selalu membantu penyerangan, bahkan Alba berhasl mengoleksi dua gol.

Well sangat menarik untuk disaksikan perang jawara antara Brazil dan Spanyol. Akankah Brazil menghentikan dominasi Spanyol ataukan Spanyol yang kembali berjara di Stadion Maracana, Rio De Janeiro.

 Perkiraan Pemain Brazil vs Spanyol :
Brazil (4-3-3): Penjaga Gawang: Julio Cesar; Belakang: D. Alves, T. Silva, D. Luiz, Marcelo; Tengah: Paulinho, Oscar, Gustavo Diaz; Depan: Neymar, Hulk, Fred

Spanyol (4-3-3): Penjaga Gawang: Iker Casilas; Belakang: G. Pique, S. Ramos, J. Alba, Arbeloa; Tengah: Xavi, A. Iniesta, S. Busquet; Depan: Pedro, Silva, Torres

Share
Advertisement


Gambar untuk "Prediksi Brazil vs Spanyol: Final Piala Konfederasi 2013"

Komentar